Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi: Program yang Akan Kami Jalankan soal Kesejahteraan dan Lapangan Kerja untuk Warga - Tugujatim.id

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi: Program yang Akan Kami Jalankan soal Kesejahteraan dan Lapangan Kerja untuk Warga

  • Bagikan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyani setelah selesai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/02/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyani setelah selesai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/02/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada sesi 3 melantik Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Jumat sore (26/02/2021). Eri menyampaikan bahwa program yang akan dijalankan ke depan ialah terkait kesejahteraan masyarakat dan penyediaan lapangan kerja untuk mendongkrak perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Program yang akan dijalankan (oleh Pemerintah Kota Surabaya, red) seperti kami ya, program untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk yang kedua, bagaimana kami bisa memberikan lapangan pekerjaan (untuk masyarakat yang masih menganggur, red) sehingga ekonomi dapat bergerak di tengah Covid-19,” terang Eri Cahyadi kepada Tugu Jatim untuk diminta keterangan usai dirinya dilantik.

Selain itu, Eri juga menyampaikan bahwa sesuai program yang disusun gubernur Jawa Timur dalam upaya membangkitkan perekonomian, dia juga ingin saling bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk saling menyukseskan program.

“Seperti yang disampaikan Bu Khofifah (Gubernur Jawa Timur, red) tadi. Untuk itu kami lakukan agar ekonomi dapat bergerak (mengalami pertumbuhan dan peningkatan, red) sehingga perlu program-program kami bisa bersinergi dengan pemerintah (Pemprov Jatim, red),” imbuhnya sembari berjalan menuju mobil.

Sebelum wawancara usai, Eri menegaskan, perlu melakukan gerakan ekonomi terlebih dahulu dari pihak Pemerintah Kota Surabaya, sebelum mulai bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jatim.

Selain itu, saat ditanya apakah Eri akan bertemu dengan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, dia menjawab bahwa belum mengetahui mengenai rencana pertemuan tersebut.

“Nanti setelah kami lakukan gerakan ekonominya serta sudah bisa berjalan, nanti kami kolaborasikan dengan Pemerintah Provinsi Jatim. Kalau soal bertemu dengan Bu Mensos (Tri Rismaharini, red) masih belum tahu,” ujarnya.

Sebagai informasi, agenda pelantikan wali kota, wakil wali kota, bupati, dan wakil bupati dimulai pukul 09.00-18.00 WIB. Agenda tersebut dibagi menjadi 3 sesi. (Rangga Aji/ln)

  • Bagikan