Khofifah Berangkat Haji, Emil Dardak Jadi Plt Gubernur Jatim - Tugujatim.id

Khofifah Berangkat Haji, Emil Dardak Jadi Plt Gubernur Jatim

  • Bagikan
Plt Gubernur Jatim. (Foto: IG @emildardak/Tugu Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri suatu acara. (Foto: IG @emildardak)

SURABAYA, Tugujatim.id –  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kini tengah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Karena itu, untuk menggantikan tugasnya, Emil Dardak untuk sementara akan menjabat sebagai Plt Gubernur Jatim.

Khofifah mengatakan, penunjukan Emil sebagai Plt Gubernur Jatim itu sesuai surat izin Mendagri yang terbit pada 21 Juni 2022. Hal itu berlaku selama dia melaksanakan ibadah haji, yakni 3-23 Juli 2022.

“Selama saya izin melaksanakan ibadah haji, maka yang memimpin penyelenggaraan pemerintahan adalah Bapak Emil Elestianto Dardak yang menjadi Plt Gubernur Jatim dengan tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada gubernur Jatim,” kata Khofifah melalui pers rilis pada Minggu (03/07/2022).

Karena itu, Khofifah meminta doa agar Emil diberi kemudahan selama menjabat sebagai Plt Gubernur Jatim. Sebab, selama 20 hari ke depan akan banyak hal yang harus dikoordinasikan dan dilaksanakan.

“Mohon doa untuk Pak Plt Gubernur yang efektif mulai tanggal 3 Juli. Mudah-mudahan Pak Emil saat melaksanakan tugas sebagai Plt gubernur juga diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan,” jelasnya.

Selain itu, Khofifah berharap agar seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jatim tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Baca Juga:

Menunggu sejak 2013, Gubernur Jatim Khofifah Berangkat Haji Besok

“Tidak ada sesuatu yang kemudian menjadi longgar selama saya izin menjalankan ibadah haji karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kami untuk menjaga dan mengawalnya,” ucapnya.

Dia juga meminta agar semuanya memaksimalkan tugasnya untuk masyarakat.

“Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas utama yang harus dilaksanakan,” tambah Khofifah.

Tak lupa, dia juga memohon doa agar selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci selalu diberikan kelancaran, kesehatan, khusyuk, dan saat kembali ke Jatim menjadi haji yang mabrur.

“Kami mohon doa supaya perjalanan ibadah haji kami mudah-mudahan diberikan kemudahan dan  kelancaran. Selain itu, bisa melaksanakan ibadah dengan baik, tentu mohon doanya semoga menjadi haji yang mabrur,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur (JatimKhofifah Indar Parawansa bakal menunaikan ibadah haji pada Minggu (03/07/2022). Dia sudah mendaftar untuk bisa berangkat ke Baitullah sejak 2013 silam bersama sang suami. Artinya, Gubernur Jatim Khofifah menunggu antrean selama hampir 9 tahun lamanya.

“Seluruh warga Jawa Timur yang baik. Mohon doanya, insyaa Allah saya akan berangkat ke Makkah-Madinah untuk menunaikan ibadah haji, Minggu,” kata Gubernur Jatim Khofifah melalui akun Instagram resminya @khofifah.id, Sabtu (02/07/2022).

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, sang suami telah mendaftar haji ke salah satu travel sejak 9 tahun yang lalu. Namun, setahun setelah pendaftaran tersebut, dia harus rela ditinggal pria yang dicintainya itu.

“Almarhum suami saya mendaftarkan ke travel haji dan umrah pada 2013 silam. Namun, Allah SWT memanggil pulang suami saya pada 2014,” jelasnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan