Khofifah Janji Siapkan Stasiun Isi Ulang Oksigen Gratis di Malang Raya - Tugujatim.id

Khofifah Janji Siapkan Stasiun Isi Ulang Oksigen Gratis di Malang Raya

  • Bagikan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim saat meninjau program serbuan vaksin di Malang, Minggu (18/7/2021). (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim saat meninjau program serbuan vaksin di Malang, Minggu (18/7/2021). (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan menghadirkan layanan stasiun isi ulang oksigen gratis bagi warga Malang Raya. Dengan begitu, masalah ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 yang terus melonjak bisa segera teratasi.

Hal ini diungkapkan Khofifah Indar saat meninjau program serbuan vaksin yang digelar oleh Korem 083/Bdj di Malang, Minggu (18/7/2021). Dalam lawatannya itu, Khofifah didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.

”Kami, Pemprov Jatim sedang menyiapkan layanan isi ulang oksigen gratis di Malang Raya,” terang dia saat konferensi pers.

Kehadiran stasiun layanan isi ulang oksigen ini dirasa penting di tengah lonjakan kasus yang terus meningkat secara eksponensial belakangan ini, termasuk di wilayah Malang Raya.

”Layanan isi ulang oksigen ini akan segera kita hadikan untuk membantu penanganan Covid-19 di Malang Raya, khususnya bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri, termasuk juga nanti akan ambulans,” terangnya.

Menurut Khofifah, peningkatan kasus ini seiring dengan kesadaran masyarakat untuk melakukan testing secara mandiri. Kata dia, ini cukup mempermudah upaya pemerintah dalam melakukan tracing (pelacakan kontak erat).

Dengan begitu, seiring dengan digalakkannya program vaksinasi, tentunya upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Malang Raya bisa ditekan segera mungkin.

”Kini kita semua harus menyatukan gerakan dan langkah bersama memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbaunya.

Selain itu, Khofifah juga berharap masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menggunakan masker.

“Dengan disiplin menerapkan prokes, adalah kunci menghentikan penyebaran Covid-19. Sementara, dari pemerintah harus terus menguatkan 3T (testing, tracing dan treatment),” tandasnya.

  • Bagikan