Kilang Pertamina Indramayu Terbakar, Kapolda Jabar: Ada Indikasi Kebocoran Tangki

  • Bagikan
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri ketika memberikan keterangan pada awak media terkait terbakarnya kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021) kilang minyak balongan,
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri ketika memberikan keterangan pada awak media terkait terbakarnya kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). (Foto: Dokumen/Polri)

INDRAMAYU, Tugujatim.id – Penyebab terbakarnya kilang minyak RU VI Balongan milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari tadi diduga karena adanya indikasi kebocoran tangki minyak.

“Kami mendapatkan informasi tadi bahwa ada rembesan atau kebocoran di pipa tangki yang terbakar,” terang Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri dalam keterangan yang dilansir portal berita resmi Polri, Senin (29/3/2021) siang.

Kebocoran tersebut, menurut Kapolda, diduga memicu terbakarnya tangki minyak di kilang minyak RU VI Balongan.

“Saya kira akibatnya itu, tetapi ini informasi awal, karena semalam itu ada petir yang cukup besar juga. Namun ini informasi awal, selebihnya nanti,” terang Kapolda.

Seorang warga Blok Kesambi, Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, yang bernama Yati (40) mengatakan bahwa dia mencium bau menyengat di area kilang Balongan sebelum ledakan dan kebakaran terjadi.

“Karena saya setiap hari di sana jadi tahu betul bau ini bukan yang seperti biasa. Baunya seperti bensin,” terang Yatidalam keterangan yang sama.

Ia menjelaskan mengenai bau menyengat yang tercium di area kilang Pertamina Balongan Indramayu pada Minggu (29/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, beberapa jam sebelum ledakan keras dan kebakaran terjadi di sana. (*/gg)

  • Bagikan