Kipas Angin Korslet, Warga Tuban Kehilangan Surat Berharga dan Uang Tunai Senilai Rp 20 Juta - Tugujatim.id

Kipas Angin Korslet, Warga Tuban Kehilangan Surat Berharga dan Uang Tunai Senilai Rp 20 Juta

  • Bagikan
Petugas Damkar Tuban setelah proses pemadaman api. (Foto: BPBD Tuban/Tugu Jatim)
Petugas Damkar Tuban setelah proses pemadaman api. (Foto: BPBD Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Hari ini (26/05/2021) terjadi kebakaran yang diduga karena korsleting listrik dari kipas angin. Peristiwa ini menimpa salah satu warga Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, sehingga mengakibatkan sejumlah surat berharga dan uang tunai jutaan rupiah ludes terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Yudi Irwanto menyebutkan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar Rabu pagi pukul 08.15 WIB. Saat itu tetangga korban Imam Wahyudi, 46, melihat asap hitam yang membumbung ke atas dari rumah korban.

Mengetahui hal itu, saksi segera mengajak warga sekitar untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api yang terlalu besar sehingga sulit untuk dijinakkan. Karena kewalahan memadamkan api, warga segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa setempat dan meneruskannya ke BPBD Kabupaten Tuban.

“Sekitar satu jam, api dapat dipadamkan. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Sedangkan kerugian materi yang harus rela diterima korban, di antaranya surat berharga, uang tunai senilai Rp 3 juta, BPKB sepeda motor merek Honda Vario, dan beberapa barang rumah tangga lainnya.

“Ditaksir kerugiannya mencapai Rp 20 juta,” ujarnya.

  • Bagikan