Kisah Pemuda Asal Malang yang Nekat Pulang Kampung dari Balikpapan dengan Cara Berenang - Tugujatim.id

Kisah Pemuda Asal Malang yang Nekat Pulang Kampung dari Balikpapan dengan Cara Berenang

  • Bagikan
Pemuda asal Malang yang nekat pulang kampung dari Balikpapan menuju Malang dengan cara berenang. (Foto: Facebook)
Pemuda asal Malang yang nekat pulang kampung dari Balikpapan menuju Malang dengan cara berenang. (Foto: Facebook)

MALANG, Tugujatim.id – Pria asal Malang bernama Dedik Purnomo (27) memang bisa jadi dilabeli sebagai “Pemuda Nekat”. Sebab, ia nekat pulang kampung ke Malang dari Balikpapan dengan cara menyeberangi Laut Jawa. Beruntung, Dedik ditemukan kepolisian air saat berpatroli setelah berenang sejauh 300 meter dari dermaga pelabuhan Chevron Semayang, Balikpapan, Rabu (16/12/2020) lalu. Lalu, seperti apa kisah yang melatari kejadian ini?

Kabur Diam-Diam dari Rumah Kakaknya di Balikpapan

Pemuda asal Malang yang nekat berenang menyeberangi Laut Jawa dari Balikpapan menuju Malang, Jawa Timur. (Foto: Dokumen)
Pemuda asal Malang yang nekat berenang menyeberangi Laut Jawa dari Balikpapan menuju Malang, Jawa Timur. (Foto: Dokumen)

Kepada tugumalang.id partner Tugu Jatim, ayah Dedik, Kholil menjelaskan jika anaknya kabur dari rumah kakaknya di Balikpapan secara diam-diam.

“Jadi, kakaknya itu lagi ke luar rumah dan tidak ada orang, jadi dia langsung kabur itu. Kalau ada kakaknya jelas dia tidak akan berani,” terang Kholil saat dijumpai pada Jumat (18/12/2020) di kediamannya.

Baca Juga: Pemuda Asal Malang Nekat Pulang Kampung Berenang dari Balikpapan, Ayahnya Tertawa Ngakak

Setelah berhasil keluar, Dedik lalu memutuskan berenang dengan menggunakan 2 buah galon air untuk pelampung. Namun, Kholil mengungkapkan jika sebenarnya anaknya membawa 3 buah galon air.

“Galon air yang satu masih terisi air dari rumah kakaknya. Dia bawa galon 3, tapi satunya yang berisi air dijual untuk beli rokok di jalan,” ungkapnya.

“Lalu di jalan dia menemukan kabel dan kayu buat diikatkan ke dada,” sambungnya.

Baik Kholil maupun kakak Dedik sendiri tidak mengetahui jika pemuda penggemar Arema ini bakal senekat itu. “Waktu dia akhirnya memutuskan pulang berenang itu saya tidak tahu sama sekali. Bahkan kakaknya yang di Kalimantan juga tidak tahu,” tegasnya.

Padahal, biasanya Dedik sering memberi kabar ke rumahnya di Malang melalui kakaknya yang berada di Balikpapan. “Biasanya yang ngabari ke sini itu kakaknya, kalau Dedik jarang,” ucapnya. (rap/gg)

  • Bagikan