KM Seno Terbakar di Tuban Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Capai Rp 100 Juta

KM Seno Terbakar di Tuban Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Capai Rp 100 Juta

  • Bagikan
Kondisi rumah Kapal Motor 'Seno' yang hangus terbakar.
Kondisi rumah Kapal Motor 'Seno' yang hangus terbakar. (Foto: Dokumen/Heri)

TUBAN, Tugujatim.idKorsleting listrik menjadi penyebab terbakarnya Kapal Motor (KM) ‘Seno’ milik warga Desa/Kejadian Palang, Tuban, Selasa (18/1/2022) malam. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Palang, AKP Simon Triyono.

Simon menjelaskan kejadian itu berawal saat pemilik kapal lupa mematikan mesin genset kapal. Kemudian pada malamnya mesin tersebut terjadi korsleting dan menyebabkan kebakaran.

“Mesin masih selamat. Namun, rumah kapal untuk berteduh nahkoda dan awak kapal ludes terbakar,” kata Simon lewat sambung telepon kepada Tugu Jatim, Rabu (19/1/2022).

Pihaknya mendapatkan laporan pada keesokan harinya. Pemadaman dilakukan oleh nelayan setempat yang kebetulan berada di lokasi setempat dengan alat diesel yang dimiliki nelayan.

“Jadi pemadaman dilakukan oleh nelayan sendiri,” tandas Simon.

Hal serupa juga disampaikan Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban, Gunadi. Dia menyampaikan pemilik KM Seno H Darsilan merupakan warga Palang. Kerugian materi yang harus diterima korban sekitar Rp 100 juta.

“Rumah untuk berteduh nahkoda dana awak kapal ikut terbakar. Beruntung mesin gensetnya tidak terbakar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat nelayan Desa Palang berusaha memadakam api yang membakar kapal. Kebetulan kapal tersebut bersandar ditambatkan di pelabuhan TPI Palang.

  • Bagikan