Kongkow Unik sambil Bikin Kaus ala Kooka Caffee

  • Bagikan
Suasana di dalam Kooka Caffee yang begitu nyaman untuk pengunjung. (Foto: Ovi-Gufron/Tugu Jatim)
Suasana di dalam Kooka Caffee yang begitu nyaman untuk pengunjung. (Foto: Ovi-Gufron/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Siapa sih yang nggak pernah kongkow di kafe sambil ditemani secangkir kopi dan sepiring french fries? Barangkali hal itu sudah menjadi hal yang biasa bagi Anda yang suka bercengkerama dengan teman maupun keluarga. Tapi, bagaimana kalau kongkow sambil melihat proses pembuatan kaus ala Kooka Coffee di Jalan Dirgantara Raya A1 No 19 Malang ini. Anda tertarik…?

Berawal dari hobi ngopi dan berbelanja kaus distro menginisiasi seorang pemuda bernama Audy, 20, untuk mendirikan Kooka Caffee dengan konsep yang unik dan menarik. Pembangunan kafe ini dimulai dari Juli dan resmi dibuka pada Desember 2020. Lingkungan yang bersih, suasana yang cozy, dan dilengkapi desain klasik dengan kombinasi konveksi menambah kesan antik kafe yang satu ini.

“Sebenarnya Kooka Caffee itu singkatan dari kopi oleh kaus, jadi ketika kongkow atau nongkrong tidak hanya dapat minum kopi, tapi juga memperoleh kaus,” tuturnya.

Memasuki ruangan lantai pertama kafe, pengunjung sudah disuguhi interior yang menampilkan berbagai benda-benda antik, seperti beberapa mesin jahit kuno, televisi hitam putih, alat sablon, hingga pahatan kayu berbentuk mesin jahit.

Suasana Kooka Caffee tampak dari luar. Tempat tongkrongan ini sangat strategis untuk beragam usia. (Foto: Ovi-Gufron/Tugu Jatim)
Suasana Kooka Caffee tampak dari luar. Tempat tongkrongan ini sangat strategis untuk beragam usia. (Foto: Ovi-Gufron/Tugu Jatim)

Tak hanya itu saja, pengunjung di dalam kafe ini juga bisa merasakan sensasi alam seperti ketika hujan tiba. Sebab, ada sebuah pohon besar yang berdiri tegak menerobos sampai keluar atap, sungguh suasana yang damai dan Instagramable tentunya.

“Di sini teman-teman bisa ngopi, nonton live music, dan bisa melihat proses pembuatan kaus mulai dari men-design hingga proses finishing-nya,” jelas mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikan di Polinema Malang ini.

Dia menambahkan, kafe ini tidak hanya menyajikan konsep interior klasik, tapi juga menerapkan sistem bonus bagi para pengunjung. Misalnya, pembelian menu hingga Rp 30 ribu, gratis cetak foto langsung jadi. Selain itu, pembelian menu hingga Rp 50 ribu, pengunjung akan mendapatkan kaus dengan harga yang sama, cukup dengan menambahkan Rp 10 ribu saja.

Brand kami namanya Banon T-shirt, satu desain kaus diproduksi limited edition, cuma 20 pieces saja. Jadi, pengunjung kafe nggak usah khawatir kausnya akan sama dengan pengunjung lainnya,” ungkapnya.

Jika Anda ingin kongkow unik sekaligus berbelanja kaus distro, kafe ini beroperasional pukul 10.00-21.30. Untuk weekend, Kooka Caffee buka pada pukul 10.00-23.00. Untuk menambah suasana yang cozy, kafe ini juga menyajikan live music pada malam Rabu khusus lagu Slank dan Iwan Fals, Sabtu untuk musik kekinian yang cocok untuk remaja, dan musik DJ dan electone di malam Minggu.

“Untuk banderol harga menunya mulai dari Rp 5 ribu-Rp 23 ribu. Ramah di kantong dan dapat dijangkau oleh semua kalangan,” imbuhnya.

Anda tertarik mengunjungi Kooka Caffee untuk kongkow unik ini? Tunggu apa lagi? (Ovi-Gufron/ln)

  • Bagikan