Koramil 05 Grati Gelar Operasi Tertib Masker, 40 Warga Masih Langgar Prokes

  • Bagikan
Operasi Tertib Masker dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (4/4/2021). (Foto: Dokumen/Kodim Pasuruan)
Operasi Tertib Masker dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (4/4/2021). (Foto: Dokumen/Kodim Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Puluhan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Covid-19 Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Operasi Tertib Masker di Jalan Raya PG Kedawung Kecamatan Grati, Minggu (04/04/21).

Komandan Koramil 0819/05 Grati, Kapten Inf Puji Wiratno, mengatakan, operasi ini merupakan upaya pendisiplinan warga agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Jalan raya PG Kedawung merupakan akses utama ke permukiman yang ramai dilintasi warga. Makanya kita sengaja gelar operasi di sini,” terang Kapten Inf Puji Wiratno.

Dari operasi ini, setidaknya terdapat 40 warga yang terjaring karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Hasilnya, 40 warga yang tidak mengenakan masker di lokasi dan langsung ditegur petugas serta ditindak dengan sanksi kerja sosial dengan harapan bisa memberikan efek jera dan pembelajaran pada masyarakat agar tertib menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya.

Warga yang melanggar protokol kesehatan tanpa masker saat beraktivitas selain di berikan teguran dan sangsi sosial juga di bagikan masker secara gratis oleh petugas. (*/gg)

  • Bagikan