Kota Batu Siapkan Kucuran Bonus untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua - Tugujatim.id

Kota Batu Siapkan Kucuran Bonus untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua

  • Bagikan
Kontingen Jatim yang juga diperkuat atlet dari Kota Batu sukses memboyong piala dan menjadi juara umum cabor paralayang di ajang PON XX Papua 2021. (Foto: KONI Kota Batu/Tugu Jatim)
Kontingen Jatim yang juga diperkuat atlet dari Kota Batu sukses memboyong piala dan menjadi juara umum cabor paralayang di ajang PON XX Papua 2021. (Foto: KONI Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Jajaran atlet asal Kota Batu peraih medali di ajang PON XX Papua 2021 bakal banyak mendapat kucuran bonus yang rencananya diberikan pada peringatan HUT ke-20 Kota Batu pada 17 Oktober menatang. Bonus tersebut bakal diberikan sebagai uang pembinaan senilai puluhan juta rupiah.

Hingga sejauh ini, 10 atlet yang mewakili kontingen Jawa Timur telah menampilkan performa terbaiknya. Total sudah terkumpul 13 medali dari 10 atlet yang berjuang disana. Rinciannya 7 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Atas capaian itu, Pemkot Batu telah menyiapkan dana pembinaan sebesar Rp 30 juta bagi periah medali emas. Untuk peraih medali perak diganjar Rp 20 juta dan Rp 10 juta untuk medali perunggu.

”Torehan prestasi itu patut diganjar apresiasi tinggi. Kami akan berikan bonus uang pembinaan itu pada peringatan hari jadi Kota Batu ke-20 nanti,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kamis (14/10/2021).

Sebagai informasi, atlet Kota Batu mewakili Jatim di 6 cabang olahraga. Khusus dari cabor paralayang, sukses didapuk menjadi Juara Umum. Jafro Megawanto dkk menyumbang 6 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Di cabor lain, atlet selam laut Nafa Amadea juga sukses memboyong medali emas dari nomor estafet (relay) 4×100 bifin putri bersama 4 rekan setimnya yakni Janis Rosalita, Fahriza Rosyadi, Nadia Kusumawardhani dan Monica Kinanti.

Sebelumnya, Nafa juga berhasil meraih medali perunggu di nomor 200 meter bifin putri. Capaian ini bahkan mengantar kontingen Jatim menjadi juara umum dengan total perolehan 12 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu dari 20 cabor yang dilombakan.

  • Bagikan