Kunjungan Kerja ke Samarinda, Bupati Bojonegoro Kagumi Pariwisata Pampang

Kunjungan Kerja ke Samarinda, Bupati Bojonegoro Kagumi Pariwisata Pampang

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (23/6/2022).
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (23/6/2022). (Foto: Dokumen/Humas Pemkab Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.idBupati Bojonegoro, Anna Muawanah, kagum dengan pariwisata Pampang yang berada di Kota Samarinda. Kekaguman itu disampaikan saat dia melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (23/6/2022).

Kedatangan Bupati Anna disambut hangat oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, di ruang rapat Karangasan.

“Jepang mempunyai Kimono, sebagai pakaian. (Kalau) Kota Samarinda mempunyai Pampang sebagai tujuan wisata dengan kearifan lokal dayaknya,” ujar Bupati Anna.

Menurutnya Bupati Anna, Samarinda memiliki budaya yang sangat kental dan maju dalam berbagai sisi, meliputi pakaian, telinga panjang khas Dayak hingga pernak-pernik lain yang selalu dilestarikan.

Desa Budaya Pampang menjadi salah satu objek wisata budaya yang cukup populer di Kalimantan Timur yang masih sangat kental dengan budaya asli Borneo, karena dihuni oleh Suku Dayak.

Selain bangunan rumah adat dan berbagai ornamen khas dayak, pada hari tertentu, pendatang juga akan diajak menikmati pentas budaya di tempat ini. Salah satu hal menarik yang dapat ditemukan di kampung budaya ini yaitu arsitektur tradisional khas Suku Dayak.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi mengaku senang atas kedatangan Bupati Bojonegoro dan berharap bisa saling bertukar pikiran demi kemajuan daerah.

“Kami sangat senang sudah didatangi oleh teman teman dari Kabupaten Bojonegoro. Semoga bisa saling bersinergi dan bertukar pikiran untuk memajukan daerah. Mulai sektor pendidikan, pariwisata, olahraga dan banyak yang lainnya,” terangnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan