Laka Lantas, Truk Batu Bara Terguling di Pandaan Pasuruan hingga Bikin Macet Sepanjang 1,5 Km - Tugujatim.id

Laka Lantas, Truk Batu Bara Terguling di Pandaan Pasuruan hingga Bikin Macet Sepanjang 1,5 Km

  • Bagikan
Truk batu bara. (Foto: Polsek Pandaan/Tugu Jatim)
Truk bermuatan batu bara terguling dan membuat kemacetan di jalan raya Pandaan, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Polsek Pandaan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Sebuah truk batu bara terguling di jalan raya by pass Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (27/01/2022). Meski tidak ada korban jiwa, tapi muatan batu bara yang tercecer mengakibatkan kemacetan arus kendaraan sepanjang 1,5 km di jalan raya Pandaan-Surabaya.

Kanit Laka Lantas Polsek Pandaan Iptu Gatot Subroto mengungkapkan, kejadian laka lantas tunggal truk batu bara ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Truk yang berjalan dari arah Surabaya menuju Malang ini tiba-tiba oleng saat hendak menyalip sepeda motor di depannya.

“Tapi, si sopir kehilangan kendali. Akibatnya, ban truk batu bara tak seimbang dan terguling ke kiri,” ungkapnya.

Setelah terguling, ratusan karung batu bara pun jatuh tercecer di jalanan. Hal itu mengakibatkan arus kendaraan besar di jalan raya Pandaan terganggu.

“Meski volume kendaraan meningkat, tidak ada pengalihan arus,” ucap Kasatlantas Polres Pasuruan Ipda Khunaefi.

Dia melanjutkan, hingga kini sejumlah petugas masih berupaya membersihkan dan mengangkut ceceran batu bara ke truk lain. Selain itu, polisi akan mengarahkan alat berat untuk mengevakuasi truk bermuatan batu bara tersebut.

“Kami upayakan penarikan secara bergantian. Ini kami masih koordinasi untuk alatnya yang memadai,” ujarnya.

  • Bagikan