Lakukan Vaksinasi Nakes, Poliklinik Umum RSUD dr R Koesmo Tuban Ditutup

  • Bagikan
Nakes RSUD dr R Koesma menerima vaksin COVID-19. (Foto: Dokumen/RSUD dr R Koesma ) tugu jatim
Nakes RSUD dr R Koesma menerima vaksin COVID-19. (Foto: Dokumen/RSUD dr R Koesma)

TUBAN, Tugujatim.id – Poliklinik Umum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Kabupaten Tuban ditutup sementara mulai Selasa (2/2/2021) hinga batas waktu yang belum ditentukan. Sebab, rencananya tempat tersebut bakal digunakan untuk tempat vaksinasi para tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit.

Hal tersebut diungkapkan direktur RSUD dr. R Koesma, dokter Saiful Hadi.

“Memang benar, ruang itu (Poliklinik Umum, red) ditutup dulu sementara. Sampai vaksinasi selesai,” kata Saiful Hadi kepada Tugu Jatim lewaat sambungan telepon, Selasa (2/2/2021).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban itu menambahkan, ruang tersebut sehari-harinya digunakan untuk tempat pemeriksaan kesehatan bagi yang mendaftar TNI, Polri atau pegawai yang ingin mendapatkan surat kesehatan.

“Jadi itu bukan klinik umum. Tapi ruang pemeriksaan yang ingin mendaftar pekerjaan,” ungkapnya.

Sampai saat ini, masih kata pria yang akrba dipanggil Saiful ini mengatakan, nakes yang sudah mendapatkan vaksin sekitar 270, dari 460 Nakes yang ada.

“Masih ada 190 orang belum disuntik vaksin Sinovac ini,” tambahnya.

Kabupaten ditahap I termin kedua mendapatkan jatah vaksin 3.360 dosis. Yang baru datang dan diserahterimakan ke Fasilitas kesehatab sebanyak 2680. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan