Lansia Berumur 100 Tahun di Malang Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi - Tugujatim.id

Lansia Berumur 100 Tahun di Malang Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Lansia berumur 100 asal Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Samsuri yang tetap antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk menekan angka penyebaran virus corona. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Lansia berumur 100 asal Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Samsuri yang tetap antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk menekan angka penyebaran virus corona. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Warga lanjut usia (lansia) asal Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Samsuri ini bisa diberi acungan jempol. Bagaimana tidak, meski usianya sudah 100 tahun, ia tetap antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar di SDN Ketawang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Kamis (29/07/2021).

Meski mayoritas kalangan masyarakat muda yang mendatangi proses vaksinasi tersebut, Samsuri tetap semangat untuk menekan laju penyebaran virus corona, caranya dengan ikut vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan pada dirinya untuk ikut dalam program “Serbuan Vaksinasi” yang digelar Forkopimda Kabupaten Malang tersebut.

Matur nuwun pemerintah, kulo sampun saget tumut vaksin (Terima kasih kepada pemerintah karena saya sudah bisa mengikuti vaksinasi, red),” ujarnya dalam bahasa jawa krama ketika ditemui reporter, Kamis (29/7/2021).

Seorang kakek dengan tubuh rentanya itu berjalan perlahan, beliau datang diantar bersama putranya mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini. Fisik serta indera pendengarannya yang telah berkurang tidak lantas menyurutkan niat, tekad, dan kegigihannya dalam mengikuti vaksinasi.

Putra Samsuri, yang juga turut mendapingi ayahnya itu menyatakan bahwa ayahnya sangat menantikan vaksin Covid-19 ini. Ia mengaku bahwa keluarganya sangat senang saat mendapat undangan Vaksinasi tersebut.

“Sejak pagi-pagi sekali bapak sudah mengajak untuk berangkat vaksin,” beber putra Samsuri.

Setelah diberi suntikan vaksins, Samsuri mengaku tidak ada keluhan berarti yang dirasakannya. Bahkan seorang kakek lanjut usia itupun sempat bercanda akan perasaannya setelah diberi vaksinasi ini.

Tirose bakale mengke luwe, nggih kari nedho malih sing katah (Katanya nanti bisa bikin lapar, ya tinggal makan lagi yang banyak, red),” tutupnya.

 

  • Bagikan