Lebih Dekat dengan dr. Tirta, Narasumber dalam Webinar Tugu Malang & Tugu Jatim

  • Bagikan
dr. Tirta narasumber dalam webinar nasional terkait vaksinasi COVID-19 dan pertumbuhan ekonomi nasional yang digagas oleh Tugu Media Group. (Tugu Malang ID dan Tugu Jatim ID). (Foto: Instagram/dr Tirta)
dr. Tirta narasumber dalam webinar nasional terkait vaksinasi COVID-19 dan pertumbuhan ekonomi nasional yang digagas oleh Tugu Media Group. (Tugu Malang ID dan Tugu Jatim ID). (Foto: Instagram/dr Tirta)

MALANG, Tugujatim.id – Sejak pandemi virus corona merebak, ada sosok pemuda Indonesia yang ramai jadi bahan perbincangan. Dialah Tirta Mandira Hudhi atau lebih populer dengan nama dr. Tirta. Dia viral karena aksinya sebagai relawan yang berjuang mati-matian membantu Indonesia menanggulangi wabah corona yang merebak.

Nah, dalam waktu dekat dr Tirta akan terlibat sebagai narawicara dalam acara webinar nasional yang diselenggarakan Tugu Media Group, induk perusahaan 2 media yakni Tugu Malang ID (partner kumparan.com) dan Tugu Jatim (tugujatim.id).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Webinar bertajuk ‘Kesehatan dan Ekonomi Nasional Pasca Vaksinasi’ itu akan digelar pada Sabtu (23/1/2021) mendatang. Bekerjasama dengan lintas komunitas kemanusiaan dan lingkungan, yakni Climate Change Frontier (CFF).

Webinar nantinya akan membahas terkait kurva persebaran virus corona yang hingga saat ini tak kunjung melandai. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus bekerja keras menuntaskan berbagai problematika di tengah pandemi. Utamanya soal masalah kesehatan dan pemulihan ekonomi.

Webinar Nasional yang digelar Tugu Jatim, Tugu Malang ID, dan juga CCF. (Foto: Dokumen/Tugu Media Group)
Webinar Nasional yang digelar Tugu Jatim, Tugu Malang ID, dan juga CCF. (Foto: Dokumen/Tugu Media Group)

Nah, mungkin bagi anda belum ada yang sempat kenal siapa itu dr. Tirta? Sejak awal kemunculannya di media sosial memang sempat diragukan karena dia lebih terkenal sebagai pengusaha muda dan pengamat sneakers.

Lalu saat pandemi, ia terlibat aktif menyuarakan berbagai isu kesehatan utamanya soal pencegahan virus.Selain itu, pria yang juga akrab disapa Cipeng ini juga turut terjun langsung menjadi relawan keliling rumah sakit di Jakarta untuk memasok bantuan ketersediaan APD tenaga medis.

Namun, sosok ini rupanya tak hanya bergerak atas nama kemanusiaan, namun karena memang dia juga memiliki background sebagai dokter.

Dari Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan bahwa dia adalah lulusan kedokteran Universitas Gadjah Mada pada 2013 dengan predikat cum laude. Titel dokter itu juga bukan hanya gelar semata-mata. Ia juga sempat menjadi dokter IGD di RS UGM Yogyakarta.

Hingga kemudian, hobinya dalam dunia sneakers membuat dia turut merintis unit bisnis di bidang jasa perawatan sepatu premium (Shoes and Care). Usaha itu dia tekuni hingga dia divonis menderita bronkitis akut dan akhirnya mandek jadi dokter.

“Gue memutuskan memilih rehat menjadi dokter IGD, dan berjuang demi @shoesandcare untuk anak buah gue yg separuhnya anak jalanan,” cuit dr. Tirta suatu hari.

Sejak aksinya selama pandemi itu, eksistensinya semakin kondang karena tergolong berani dalam mengkonfrontasi banyak pihak yang kontra corona. Sebut saja mulai Presiden Jokowi hingga musisi punk Jrx SID dan lain sebagainya tak luput dari konfrontasinya.

Hingga kemudian pada Sabtu (28/3/2020), virus itu akhirnya menghampiri dirinya. Dia juga mengalami sendiri bagaimana virus ini sempat menggerogoti tubuhnya. Beruntung dirinya bisa sembuh dan kini kembali beraktivitas seperti sediakala.

Selain itu, narawicara lain juga akan menghadirkan pengalaman pribadi Wali Kota Malang Sutiaji yang juga pernah terpapar virus asal Wuhan, China ini. Nantikan juga kisah-kisah lain darinya di webinar nasional bertajuk “Kesehatan dan Ekonomi Nasional Pasca Vaksinasi” pada Sabtu, 23 Januari 2021 mendatang.

Event yang digelar Tugu Media Group, perusahaan media yang menaungi Tugumalang.id dan Tugujatim.id, bersama Climate Change Frontier (CFF) ini juga akan menghadirkan Basra Amru selaku Tim Komunikasi Publik Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bagi Anda yang penasaran, yuk bergabung melalui link berikut https://bit.ly/PendaftaranWebinarKesehatanEkonomiNasional

CP: Neni Eka (0823-3648-6317)

(azm/gg)

  • Bagikan