Lee Hyun-Joo Keluar dari APRIL karena Di-Bully?

  • Bagikan
Lee Hyun-Joo, anggota Uni.T. (Foto: Twitter @official_uni_T/Tugu Jatim)
Lee Hyun-Joo, anggota Uni.T. (Foto: Twitter @official_uni_T/Tugu Jatim)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Seseorang yang mengaku sebagai adik dari anggota Uni.T, Lee Hyun-Joo, mengungkapkan bahwa kakak perempuannya terpaksa untuk keluar dari APRIL karena perundungan (di-bully) dalam grup.

Dilansir dari allkpop pada Minggu (28/02/2021), Hyun-Joo bukan keluar dari APRIL karena keinginannya untuk terjun dalam dunia akting, tapi dia di-bully oleh rekan satu grup.

“Halo, saya adik laki-laki dari Hyun-Joo, mantan anggota APRIL. Saya ingin mengatakan ini sejak bertahun-tahun, tapi saya memendamnya demi masa depan Hyun-Joo. Tapi, saya rasa ini saatnya saya untuk berbicara. Seharusnya kakak saya keluar dari grup demi terjun sebagai aktris, tapi itu tidak benar. Dia dikucilkan dan dirundung dalam grup sehingga akhirnya dia mengalami anxiety dan masalah pernapasan karena penderitaannya. Dia bahkan mencoba untuk bunuh diri. Saya dan orang tua merasa sakit ketika memikirkan kejadian tersebut. Hyun-Joo keluar dari grup, kemudian agensi mengirimkan surat yang mengklaim bahwa dia keluar dari grup untuk terjun ke dunia akting serta menyampaikan kepadanya untuk menulis sesuai alasan tersebut. Jadi, kayak saya melakukannya. Tapi, setelah Hyun-Joo menulis seperti demikian, dia malah mendapatkan komentar kebencian yang mengatakan mengkhianati grup demi keuntungan pribadi. Hyun-Joo tidak pernah menerima permintaan maaf dari anggota. Ketika ibu saya pergi ke agensi, para anggota hanya tertawa. Kakak saya masih bekerja keras. Saya menahan diri karena tidak ingin merusak image-nya, tapi saya tidak bisa terus melihat para anggota yang berpura-pura tidak pernah melakukan suatu kesalahan. Ini sangat sulit bagi saya dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana yang dirasakan kakak saya. Saya tidak ingin para anggota untuk muncul di TV lagi. Saya tidak ingin mengingat mereka ketika saya melihatnya di TV dan saya tidak ingin melihat Hyun-Joo menderita lagi,” ujarnya.

Bersama dengan pernyataan yang ada di atas, seseorang yang mengaku sebagai adik Lee Hyun-Joo tersebut juga menyertakan beberapa foto yang dijadikan bukti identitasnya. Beberapa bukti yang dibagikan berupa dokumen keluarga dan foto dia bersama Hyun-Joo.

Segera setelah kabar ini muncul ke publik, DSP Media yang merupakan agensi dari grup APRIL memeriksa kebenaran dan mengeluarkan pernyataan resmi. Pihak DSP Media mengatakan bahwa seluruh anggota mengalami masa sulit sehingga tidak ada yang menjadi korban maupun pelaku. Selain itu, DSP Media juga menyatakan pernyataan kedua yang berisi detail bantahan atas tuduhan yang tersebar. DSP Media akan menindak secara hukum bagi pihak yang menyebarkan rumor.

Hyun-Joo sendiri keluar dari APRIL pada 2016. Selain beraktivitas sebagai aktris, dia juga sempat bergabung dalam acara survival “The Unit” dan debut di bawah grup Uni.T pada 2018. (Nadia Salma/ln)

  • Bagikan