Libur Nataru, Pariwisata di Kota Malang Dipastikan Tutup

Libur Nataru, Pariwisata di Kota Malang Dipastikan Tutup

  • Bagikan
Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni
Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. (Foto: M Sholeh)

MALANG, Tugujatim.id – Pada libur natal dan tahun baru (Nataru) pariwisata di Kota Malang dipastikan ditutup. Kepastian ini ditegaskan oleh Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Penutupan ini terkait dengan kebijakan pemerintah pusat yang akan kembali memberlakukan PPKM Level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 di seluruh kota/kabupaten di Indonesia termasuk Kota Malang.

“Nanti pada Nataru yang juga diberlakukan PPKM Level 3 itu untuk destinasi wisata di Kota Malang ini akan ditutup,” ujar Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Selasa (30/11/2021).

Disebutkan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pihak pengelola destinasi wisata di Kota Malang. Sehingga rencana penutupan wisata di Kota Malang itu bisa diketahui oleh para pengelola pariwisata.

“Jadi destinasinya tutup, kami juga telah mensosialisasikan terkait rencana penutupan wisata itu,” jelasnya.

Sementara kepastian untuk wisata di Kota Malang yang sebelumnya telah direkomendasikan buka di PPKM Level 3 dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi yakni Hawai Water Park dan sejumlah kampung tematik masih harus menunggu arahan Pemprov Jatim.

“Untuk saat ini kami belum ada arahan lebih lanjut dari Provinsi Jatim karena hari ini mereka baru rapat. Apakah wisata yang dulu diuji coba itu diperbolehkan otomatis buka tanggal 24 Desember nanti atau menunggu ketetapan evaluasi dari Pemerintah Pusat,” tandasnya.

  • Bagikan