Lindra-Riyadi Resmi Ditetapkan Pemenang Pilbup Tuban 2020 oleh KPU

  • Bagikan
Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan menyerahkan SK penetapan Paslon terpilih di Pilbup Tuban 2020 kepada Halindra Faridky dan Riyadi. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan menyerahkan SK penetapan Paslon terpilih di Pilbup Tuban 2020 kepada Halindra Faridky dan Riyadi. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Pasangan nomor urut dua pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Tuban 2020,  Aditya Halindra Faridky dan Riyadi resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, sebagai pemenang Pilkada Serentak 2020 yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu.

Sesuai Surat Keputusan KPU Tuban, nomor 21/PL.02.7-kpt/3523/KPU-Kab/1/2021 berbunyi menetapkan Paslon nomor urut Lindra-Riyadi dengan perolehan 423.236 suara atau 60 persen dari total suara sah, menjadi pasang terpilih di Pilbup 2020.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapatkan surat panitera Mahkamah Konstitusi nomor 165/PAN.MK/01/2021 tertanggal 21 Januari 2021 perihal Keterangan perkara PHP-Gub/Kab/Kot yang telah teregistrasi MK.

“Alhamdulillah tidak ada gugatan, dan surat dari MK. Maka kita wajib menetapkan peserta pemenang dimulai setelah 5 hari surat itu turun,” kata Fatkul Iksan kepada awak media, usia pimpin Rapat terbuka penetapan Lindra-Riyadi menang di salah satu restoran di Bumi Wali, Jumat (22/1/2021).

Fatkul menambahkan, usai kegiatan ini tahapan selanjutnya mengusulkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) lewat DPRD Kabupaten Tuban, untuk selanjutnya pengesahan dan pengangkatannya.

“Setelah kita bersurat ke DPRD,” ungkapnya.

Pihaknya berharap setelah kontestasi politik, hasil Pilkada ini sesuai dengan harapan masyarakat Tuban.

Sementara itu, Calon bupati terpilih, Aditya Halindra Faridky mengucapka terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu setempat, yang bersama-sama berkerja keras demi kelancaran Pilbup 2020.

“Alhamdulillah tidak ada halangan dalam pemilihan serentak 9 Desember,” ungkap Bupati pemenang termuda di Indonesia ini.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Tuban ini, berharap setelah ini mari bergandengan kembali, dan membangun Kota Seribu Goa ini lebih maju dan sejahtera.

“Kita tidak mungkin bisa membangun tanpa didukung oleh partai maupun masyarakat Tuban,” katanya. (dur/gg)

  • Bagikan