LPJ Belum Beres, Dana Hibah KONI Tuban Tahun 2022 Belum cair

LPJ Belum Beres, Dana Hibah KONI Tuban Tahun 2022 Belum cair

  • Bagikan
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat ditemui awak media usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Tuban.
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat ditemui awak media usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Tuban. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Bantuan dana hibah dari pemerintah Kabupaten Tuban untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sampai saat ini belum cair.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Pria yang akrab disapa Lindra itu mengatakan belum cairnya bantuan dana ini dikarenakan laporan pertanggungjawaban di tahun sebelumnya belum selesai.

“Ya benar. Masih ada beberapa kekurangan dokumen untuk pencairan hibah,” ujar Lindra usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Tuban.

Pria yang masih aktif menjabat Ketua DPD Partai Golkar ini menambahkan bahwa laporan keuangan bantuan itu perlu kelengkapan dokumen yang sesuai. Jika sudah beres maka secara otomatis dana akan segera terealisasi.

“Setelah kami cek. Memang ada beberapa yang belum dilengkapi. Karena KONI setiap tahunnya kan pasti dapat,” terangnya.

Pada penganggaran tahun ini, KONI Tuban mendapatkan Hibah sebesar Rp 700 juta selama setahun. Jumlah ini merosot dibandingkan tahun-sebelumnya yang memcapai Rp 7 miliar pertahun.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, membenarkan sampai saat ini dana yang digunakan operasional induk olahraga di Tuban ini belum cair.

“Iya mas tahun ini belum cair,” terang Mirza panggilan akrabnya.

Mirza menambahkan, selama ini tidak ada kendala yang dihadapi saat pelaporan. Namun pihaknya, tidak tahu secara pasti penyebab tak kunjung cairnya dana.

“LPJ sudah diserahkan. Kami tidak tahu jelas ada kendala apa mas,” tandasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan