Luca, Film Animasi Terbaru dari Disney dan Pixar yang Siap Tayang Juni 2021 - Tugujatim.id

Luca, Film Animasi Terbaru dari Disney dan Pixar yang Siap Tayang Juni 2021

  • Bagikan
Film animasi Luca garapan Disney dan Pixar yang dijadwalkan tayang pada 18 Juni 2021 mendatang. (Foto: YouTube/Pixar)

Tugujatim.id – Disney dan Pixar siap untuk meluncurkan film animasi terbaru mereka yang berjudul Luca pada bulan Juni mendatang. Melansir dari Fandom Disney, film animasi 3D asal Amerika itu akan dirilis pada 18 Juni 2021.

Film ini akan disutradarai oleh Enrico Casarosa dan diproduksi oleh Andrea Warren sebagai film fitur ke-24 Pixar. Awalnya dimaksudkan untuk diputar di bioskop, tetapi film tersebut akhirnya dirilis di channel Disney+ pada tanggal tersebut dikarenakan pandemi Covid-19.

Sekilas Jalan Cerita Film Luca

Film Luca mengambil latar tempat bernama Porto rosso, kota tepi pantai yang indah di Italian Riviera, film fitur asli Disney dan Pixar, Luca, berkisah tentang seorang anak laki-laki yang mengalami musim panas tak terlupakan. Pengalaman tak terlupakan ini ditemani dengan gelato, pasta, dan wahana skuter yang tiada habisnya.

Luca berbagi petualangan ini dengan sahabat barunya, Alberto. Tetapi, petualangan mereka terancam oleh rahasia yang disembunyikan dari semua orang. Luca dan Alberto adalah monster laut dari dunia dibawah permukaan air.

Film ini dimaksudkan sebagai penghormatan atas masa kecil Casarosa; lebih khusus lagi, film ini tentang “persahabatan di masa pra-pubertas”. Ketika trailer Luca dirilis, penonton membandingkan film tersebut dengan Call Me By Your Name, sebuah film yang berfokus pada hubungan romantis antara dua pria di Italia.

Hal ini membuat banyak orang percaya bahwa karakter Luca dan Alberto dimaksudkan sebagai pasangan gay, tetapi Casarosa membantahnya; menyatakan bahwa film tersebut hanya tentang persahabatan platonis antara tiga anak, termasuk Giulia.

Casarosa menggambarkan Luca sebagai “kisah yang sangat pribadi”, terinspirasi oleh masa kecilnya di Genoa, Italia, dengan karakter utama yang menggambarkan dirinya dan Alberto sebagai sahabatnya yang bernama sama.

Casarosa pernah berkata, “Musim panas saya dihabiskan di pantai. Saya bertemu sahabat saya ketika saya berusia 11 tahun. Saya benar-benar pemalu dan saya bertemu dengan pengacau ini. Seorang anak yang memiliki kehidupan yang sama sekali berbeda. Saya ingin membuat film tentang persahabatan semacam itu yang membantu Anda tumbuh dewasa” begitu kata Casarosa dalam salah satu wawancaranya terkait dengan film animasi Luca.

Trailer Luca sendiri sudah di rilis di akun YouTube milik pixar sejak Februari lalu. Jika Anda tertarik untuk melihat trailer dari film animasi Luca ini, Anda bisa langsung menontonnya di YouTube. Tandai kalender kalian dan jangan sampai melewatkan tanggal penayangan Luca.

  • Bagikan