Mahasiswa KKN UM 2021 Senam Tahes Bareng Anak-Anak Desa Wiyurejo Pujon - Tugujatim.id

Mahasiswa KKN UM 2021 Senam Tahes Bareng Anak-Anak Desa Wiyurejo Pujon

  • Bagikan
Mahasiswa KKN UM senam tahes bersama anak-anak dan warga Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.(Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Mahasiswa KKN UM senam tahes bersama anak-anak dan warga Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.(Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Mahasiswa KKN UM 2021 kali ini mengabdi di Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Salah satu kegiatan mereka yaitu melakukan senam tahes bersama anak-anak Desa Wiyurejo. Itu merupakan kegiatan mingguan di sana.

Senam sehat atau senam tahes merupakan salah satu aktivitas fisik yang perlu dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi. Selain itu, senam sehat juga memiliki manfaat lainnya seperti menguatkan jaringan otot sehingga menjadi lebih lentur dan kuat.

Selain itu, manfaat senam sehat adalah untuk memperbaiki keseimbangan fisik. Setiap gerakan yang dilakukan akan berefek pada peningkatan keseimbangan tubuh. Melakukan senam sehat dapat melatih untuk lebih aktif bergerak maupun bersosialisasi. Jadi, kebugaran tubuh dan kesehatan mental pun tetap terjaga.

Dengan banyaknya manfaat yang diperoleh dari senam tahes ini, maka tim KKN UM Desa Wiyurejo mengadakan kegiatan senam tahes yang dilaksanakan secara rutin seminggu sekali dari mulai pukul 07.00 WIB di lapangan voli Desa Wiyurejo. Senam sehat ini merupakan salah satu program kerja tim KKN UM Desa Wiyurejo yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kebugaran jasmani, dan solidaritas anak-anak Desa Wiyurejo.

“Kegiatan ini kami lakukan setelah mendapatkan izin dari kepala desa Wiyurejo. Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang efektif di saat pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat ini,” tutur Rizki Lestari, salah satu instruktur senam.

Senam sehat yang dihadiri oleh anak-anak Desa Wiyurejo dari anak TK hingga SD berlangsung sangat seru dengan dipandu oleh instruktur senam dari tim UM KKN Desa Wiyurejo. Anak-anak Desa Wiyurejo tampak sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang terus bertambah setiap minggu untuk mengikuti kegiatan ini.

Tidak hanya senam bersama, tim KKN UM juga mengadakan berbagai permainan yang dapat diikuti seluruh peserta agar meningkatkan semangat mereka untuk terus mengikuti kegiatan ini. Salah satu peserta senam, Marsha mengatakan, kegiatan ini dapat mengobati rasa bosan mereka selama pandemi, ditambah dengan pemberlakukan sekolah daring.

“Kami sangat senang bisa senam tahes bersama kakak-kakak KKN UM. Selama ini kami belum pernah melakukan senam tahes bersama seperti ini, dengan adanya kegiatan ini membuat kami lebih aktif kembali selama pandemi,” tuturnya.

  • Bagikan