Mahasiswi Terduga Pembuang Bayi di Malang Diamankan - Tugujatim.id

Mahasiswi Terduga Pembuang Bayi di Malang Diamankan

  • Bagikan
Kondisi bayi yang dibuang di Tumpang, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Kondisi bayi yang dibuang di Tumpang, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Kehebohan terjadi di Malang, Jatim, setelah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibuang di jalan setapak menuju sungai di Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Terbaru, polisi sudah mengamankan mahasiswi terduga pelaku yang tak lain adalah ibu kandung bayi itu sendiri pada Jumat (15/10/2021).

Terduga pelaku dikatakan merupakan bidan magang di salah satu Puskesmas di Tumpang. Camat Tumpang Sukarlin membenarkan penangkapan ini. Diketahui, pelaku membuang bayinya sendiri di pekarangan dekat rumah indekosnya.

Usai dilakukan penyelidikan, polisi telah menemukan pelakunya pada Jumat (15/10/2021). Kini, Sukarlin mengatakan, pelakunya sudah terungkap dan sedang diproses unit PPA Satreskrim Polres Malang.

”Iya sudah diamankan polisi. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke polisi saja ya, bukan ranah saya,” ungkap Sukarlin saat dikonfirmasi.

Saat ini untuk bayinya sudah dia rawat di rumahnya karena banyak warga yang ingin mengadopsi bayi tersebut. Agar tidak berebut, dia mengatakan, bayi itu dia rawat di rumahnya.

”Sudah sehat bayinya dan saya rawat di rumah dulu biar gak ada yang rebut-rebutan,” tambahnya.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Tumpang Ipda Heriyani pun membenarkan jika pelaku pembuangan bayi itu telah diamankan.

”Iya sudah kami amankan. Sudah kami limpahkan ke Unit PPA Polres Malang,” jawabnya singkat.

Seperti diketahui, bayi malang ini ditemukan dengan luka diduga bekas cekikan pada lehernya. Beruntung, nyawa si bayi dapat diselamatkan.

Awal temuan ini bermula dari seorang warga yang mendengar tangisan keras si bayi. Saat dicari ke sumber suara, bayi sudah tampak pucat karena ditinggalkan tanpa sehelai benang.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menanyai sejumlah saksi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku yang membuang ini diduga kuat adalah ibunya sendiri.

Warga menengarai pelakunya adalah mahasiswi kebidanan yang ngekos di sana. Lantaran, saat ini dia sedang dirawat di rumah sakit akibat pendarahan.

  • Bagikan