Malang Raya Diguncang Gempa 5,3 M selama 4 Detik - Tugujatim.id

Malang Raya Diguncang Gempa 5,3 M selama 4 Detik

  • Bagikan
Gempa bumi di Malang Raya. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Gempa bumi di Malang Raya. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Malang Raya diguncang gempa bumi dengan getaran cukup keras yaitu 5,3 M pada Jumat (22/10/2021). Getaran terasa sekitar 4 detik.

Hingga saat ini, belum diketahui laporan dampak kerusakan akibat gempa ini. Berdasarkan informasi yang didapat dari BMKG, pusat gempa berada di 78 kilometer barat daya Kabupaten Malang di kedalaman 33 kilometer.

”Gempa berkekuatan 5,3 M terjadi pukul 09.21 WIB. Belum ada laporan kerusakan hingga saat ini, kami masih melakukan pendataan,” kata Kepala Stasiun Geofisika Malang Ma’muri dihubungi Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, getaran cukup keras juga terjadi di Kota Batu. Menurut Pusdalops Kota Batu, gempa yang dirasakan di Kota Batu berkekuatan skala II hingga III MMI.

Sedangkan di Kabupaten Malang juga belum dilaporkan terkait kerusakan akibat dampak gempa. BPBD Kabupaten Malang masih melakukan monitoring.

”Tetap tenang dan waspada. Gempa ini tidak berpotensi terjadi tsunami. Sementara ini belum ada informasi dampak kerusakan terkait gempa,” kata Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono.

  • Bagikan