Maling Babak Belur Dihajar Massa setelah Ketahuan Nyolong Baja dan Motor di Pasuruan

Maling Babak Belur Dihajar Massa setelah Ketahuan Nyolong Baja dan Motor di Pasuruan

  • Bagikan
Sosok maling pria yang babak belur dihajar massa di desa Asemkandang, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (22/05/2022).
Sokhe (26) warga Dusun Krajan, Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ini babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri besi material Tower Sutet PLN. (Foto: Tangkapan layar video warga)

PASURUAN, Tugujatim.id – Ketahuan warga, seorang maling babak belur dihajar massa di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (22/05/2022). Berdasarkan informasi, kejadian penangkapan maling tersebut terjadi di Desa Asemkandang, Kecamatan Kraton, sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam video amatir warga, terlihat seorang pria terduduk di tangga pendopo sambil dikeliling warga. Pria yang memakai jaket hitam dan bercelena pendek itu babak belur. Kepalanya terluka dan terlihat mengeluarkan darah.

Sekretaris Desa Asemkandang, Ansori, membenarkan kejadian penangkapan maling tersebut. Menurutnya, pria tersebut sempat ketahuan saat hendak mencuri besi baja di wilayah Kecamatan Pohjentrek. Pelaku pun kabur dikejar warga. Ia berhasil ditangkap di desa Asemkandang.

“Infonya mau mencuri tapi ketahuan sama penjaga. Pelaku lari ke Asemkandang,” ujar Ansori.

Ansori menambahkan diduga pria tersebut juga sempat melakukan aksi pencurian motor. Pasalnya, beberapa waktu lalu ada motor warga di wilayahnya hilang dicuri. Saat diinterrogasi warga, pria tersebut mengakui kalau pernah mencuri motor warga.

“Dia mengaku kalau curi sepeda motor. Sepeda motornya akhirnya dikembalikan ke warga. Setelahnya kami bawa ke Polsek Pohjentrek,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Pohjentrek, Iptu Sukrisno, membenarkan jika pihaknya telah mengamankan dan tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan