Masih Capai 19 Persen, Bupati Malang Sanusi Target Vaksinasi Rampung Akhir Tahun - Tugujatim.id

Masih Capai 19 Persen, Bupati Malang Sanusi Target Vaksinasi Rampung Akhir Tahun

  • Bagikan
Bupati Malang H. M. Sanusi. (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Bupati Malang H. M. Sanusi. (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Menjadi PR besar untuk menargetkan vaksinasi 70 persen warga Kabupaten Malang yang totalnya mencapai 2,6 juta penduduk. Namun, hingga saat ini baru 19 persen warga yang sudah menjalani vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

“Vaksinasi kami sudah 19 persen. Insyaa Allah akhir tahun terselesaikan target (70 persen),” terang Bupati Malang H.M. Sanusi saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi santri di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran.

Alumnus Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran ini memberikan bocoran bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah menggelontorkan ribuan vaksin lagi untuk Kabupaten Malang.

“Hari ini info dari Kemenkes men-drop vaksin 24 ribu. Jadi, saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Malang melaksanakan vaksinasi ini,” bebernya.

Selain itu, Pemkab Malang bersama Polres Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu juga sudah melaksanakan vaksinasi massal beberapa kali.

“Tiap hari Kabupaten (Malang) bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres itu memvaksin 15 ribu orang dari target 25 ribu. Jadi, target kami 25 (ribu) per hari,” tegasnya.

Bukan tanpa alasan pengusaha tebu asal Gondanglegi ini terus menggenjot vaksinasi. Menurut dia, vaksinasi efektif menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Karena dengan vaksin ini membuat kasus Covid-19 menurun,” ujarnya.

  • Bagikan