Mata 2 Warga Mergosono Malang Disembur Ular Cobra Sepanjang 30 Cm

  • Bagikan
Proses evakuasi ular cobra di Mergosono Malang yang sempat menyembur mata 2 warga, Selasa (15/06/2021). (Foto:Damkar Kota Malang/Tugu Jatim)
Proses evakuasi ular cobra di Mergosono Malang yang sempat menyembur mata 2 warga, Selasa (15/06/2021). (Foto:Damkar Kota Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Dua warga Kelurahan Mergosono, Kota Malang, terkena semburan bisa ular cobra pada bagian matanya. Diketahui, peristiwa ini terjadi saat keduanya hendak mengevakuasi sendiri ular cobra yang masuk ke dalam rumah warga pada Senin malam (14/06/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi di sebuah rumah warga, Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Sekitar pukul 20.00, anak pemilik rumah bingung dan melarikan diri usai dipatok ular sendok ini.

Mengetahui hal itu, 2 tetangga pemilik rumah, yakni Dwi, 42; dan Suprapto, 69, berinisiatif mengevakuasi sendiri ular cobra jenis seputatric itu. Namun, di tengah upaya itu, keduanya malah mendapat semburan bisa beracun dari ular ini.

Usai kejadian ini, mereka langsung dilarikan ke RSSA Malang untuk dirawat. Warga pun langsung menghubungi Damkar Kota Malang untuk membantu mengevakuasi ular berbisa ini.

”Kami dapat laporan kemarin sekitar pukul 20.30 WIB. Langsung kami terjunkan 5 personel ahli,” kata Kepala Damkar Kota Malang Teguh Budi Wibowo saat dikonfirmasi Selasa (15/06/2021).

Proses evakuasi tidak berjalan lama. Petugas berhasil menangkap ular cobra dengan panjang 30 cm itu dalam waktu 15 menit.

”Untuk kedua warga sudah ditangani tim medis di RSSA,” ujarnya.

  • Bagikan