Mau Pakai Aplikasi untuk Nambah Penghasilan? Pakai 3 Rekomendasi Cryptocurrency Ini…

  • Bagikan
Ilustrasi crypto coin. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi crypto coin. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Di era pandemi Covid-19 ini, kegiatan masyarakat memang dibatasi. Bahkan, mereka mengalami penurunan pendapatan karena adanya pembatasan itu. Untuk itu, di era serba digital ini kita harus dapat pandai dalam mencari pendapatan lain untuk kelangsungan hidup melalui aplikasi.

Namun, cara untuk mendapatkan uang tidak hanya dari bekerja saja lho. Tapi, Anda dapat menghasilkan pendapatan melalui jual beli mata uang Cryptocurrency. Cryptocurrency merupakan jual beli mata uang crypto (digital) melalui jaringan internet. Untuk Anda para pemula yang tertarik untuk mendalaminya, Tugu Jatim bakal merekomendasikan 3 aplikasi yang dapat digunakan:

1. Binance

Binance. (Foto: Wikipedia)
Binance. (Foto: Wikipedia)

Binance merupakan aplikasi trading nomor 1 terbesar di dunia saat ini, kemudian disusul oleh Coinbase Pro di peringkat ke-2, dan Kraken di peringkat ke-3 di dunia. Kelebihan yang dimiliki oleh Binance adalah aplikasi ini mempunyai 1.000 lebih coin untuk ditukarkan, seperti bitcoin (BTC), ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Lite Coin (LTC), Tether (USDT), dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini memiliki BNB Vault, Savings, Stalking, Pool, dan lain-lainnya. BNB Vault jarang dimiliki oleh aplikasi lain selain Binance dan jika menggunakan ini akan mendapatkan diskon sebesar 25%. Apabila menggunakan BNB sebagai trading antar coin, maka pengguna akan mendapatkan potongan.

2. Tokocrypto

Logo Tokocrypto. (Foto: Wikipedia)
Logo Tokocrypto. (Foto: Wikipedia)

Tokocrypto merupakan aplikasi crypto yang didukung oleh Binance Cloud. Tokocrypto dapat dikatakan memiliki sistem yang lancar karena didukung oleh Binance. Aplikasi ini didesain khusus untuk orang Indonesia, sedangkan Binance cangkupannya adalah global.

Pada awal April ini, Tokocrypto dikabarkan akan meluncurkan coin crypto baru, yaitu TOKO TOKEN (TKO). TKO ini merupakan mata uang crypto Indonesia dan menjadi platform pertukaran mencakup diskon biaya perdagangan, dan hal-hal lainnya.

3. Rekeningku

Logo Rekeningku. (Foto: rekeningku.com)
Logo Rekeningku. (Foto: rekeningku.com)

Rekeningku merupakan salah satu platform crypto yang dapat digunakan oleh masyarakat dan berasal dari Indonesia. Platform ini telah resmi terdaftar di BAPPEBTI dan Kominfo.

Menggunakan Rekeningku dapat dikatakan mudah bagi orang Indonesia karena deposit rupiah dapat dilakukan secara cepat dengan menggunakan rekening seperti OVO, Dana, dan Linkaja. Namun, pilihan Cryptocurrency dalam Rekeningku masih terbilang tidak terlalu banyak dan sempat mengalami beberapa kendala seperti kurang stabil.

Contohnya seperti Doge Coin masih sering mengalami error dalam melakukan transaksi. Namun, untuk segala transaksinya dapat dikatakan aman karena sudah resmi.

Itulah 3 rekomendasi platform Cryptocurrency yang dapat Anda gunakan, tapi yang perlu diingat adalah dalam hal seperti ini memiliki risiko yang tinggi. Artinya, Anda harus siap apabila mengalami kerugian atau istilahnya dalam saham yaitu profil risiko. Jangan lupa untuk melakukan survei dan riset lebih dalam agar dapat menemukan aplikasi yang cocok dengan Anda.

Perlu dipahami bahwa Cryptocurrency berbeda dengan bermain saham. Cryptocurrency bersifat likuid dan fulktuatif, dalam jangka waktu kurang dari sehari, kemungkinan akan ada kenaikan harga koin yang dapat mencapai hingga lebih dari 1.000%. (Adinda Novira/ln)

  • Bagikan