Mayat Pemuda Dukuh Karangan Surabaya Ditemukan Gantung Diri di Jembatan SMPN 34, Diduga Terlilit Utang - Tugujatim.id

Mayat Pemuda Dukuh Karangan Surabaya Ditemukan Gantung Diri di Jembatan SMPN 34, Diduga Terlilit Utang

  • Bagikan
Gantung diri. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi bunuh diri. (Foto: Pexels)

SURABAYA, Tugujatim.id – Seorang pemuda warga Dukuh Karangan Wiyung, Kota Surabaya, berinisial DA, 23, ditemukan gantung diri di jembatan depan SMPN 34, tepatnya di Jalan Wiyung Pratama, Minggu (03/07/2022). Diduga, aksi nekat itu dilakukan karena terlilit utang.

Mayat DA kali pertama ditemukan Sumilah, 61, warga Wiyung 2 Gang Grendo, saat dirinya balik dari sawah.

“Saat mau pergi ke sawah sekitar pukul 05.30, saya melihat korban sedang duduk di atas jembatan sendirian. Setelah itu pas saya pulang dari sawah, dia sudah tewas gantung diri,” ucapnya saat ditemui Tugu Jatim di lokasi pada Minggu (03/07/2022).

Atas penemuan korban gantung diri tersebut, saksi langsung meminta pertolongan warga. Mereka langsung melihat kondisi korban dan menghubungi Command Center 112 guna diteruskan ke Tim Inafis Polrestabes Surabaya.

Reza, salah satu petugas BPBD Kota Surabaya, menyebutkan, korban dalam kondisi menggantung dengan tali tampar hingga terjuntai sampai ke sungai.

“Kondisi korban sudah tergantung dengan tali tampar hingga terjuntai ke sungai, Mas. Saat ini kami bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Dr Soetomo,” katanya.

Sementara itu, pihak keluarga korban sudah dihubungi pihak Projopati Satpol PP Surabaya untuk dimintai keterangan dan bisa langsung menuju Rumah Sakit Dr Soetomo guna membawa korban.

Kontak Bantuan

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas dan rumah sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via e-mail [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via e-mail di [email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan