News  

Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Malang

mayat tugu jatim
Petugas mengevakuasi mayat perempuan yang ditemukan di lahan kosong di Kota Malang. Foto: Polsek Kedungkandang

MALANG, Tugujatim.id – Warga Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa identitas, pada Senin (24/10/2022). Mayat itu ditemukan warga di lahan kosong, di samping gudang tembakau.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi mengatakan bahwa mayat itu ditemukan hanya mengenakan kaos hitam dan tanpa celana. Mayat itu ditemukan oleh warga yang sedang mencari burung di lahan kosong itu.

Penemuan mayat itu kemudian diberitahukan kepada warga dan diteruskan ke pihak kepolisian. Selanjutnya, mayat itu dievakuasi petugas ke RSSA Malang.

“Jenasah berjenis kelamin perempuan, usianya diperkirakan sekitar 35-40 tahun. Ditemukan tanpa identitas dan hanya menggunakan kaos warna hitam, tanpa celana,” kata Agus, pada Selasa (25/10/2022).

Agus mengatakan, pihaknya telah melakukan olah lokasi, mengumpulkan barang bukti, hingga mengorek keterangan sejumlah saksi. “Hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), di sekitar jenazah ditemukan celana panjang kain warna hitam. Terdapat dompet kecil dan uang Rp1.000 dan Rp500 tercecer di sekitar dompet,” bebernya.

Namun menurutnya, tidak ditemukan bekas luka-luka atau indikasi tindak kekerasan pada tubuh jenazah. Dia menduga, perempuan itu telah meninggal sekitar 2-3 hari sebelum ditemukan. “Jadi hanya lebam mayat dan mengeluarkan bau busuk. Diduga jenazah sudah sekitar 2-3 hari,” tandasnya.