Membludak, Pengunjung Padati Tempat Wisata Gunung Kelud Kediri

Membludak, Pengunjung Padati Tempat Wisata Gunung Kelud Kediri

  • Bagikan
Antrian pengunjung wisata gunung kelud kabupaten Kediri, Minggu (2/1/202).
Antrian pengunjung wisata gunung kelud kabupaten Kediri, Minggu (2/1/202). (Foto: Pipit Syahrodin)

KEDIRI, Tugujatim.id – Wisatawan padati loket masuk wisata gunung Kelud di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Wisatawan yang datang dari lokal Kediri hingga wisatawan luar daerah berdatangan sejak pukul 07.00 WIB, Minggu (2/1/2022).

“Kemarin masih ditutup sama pemerintah dan sekarang sudah buka dan mumpung masih liburan, ya, liburan dengan keluarga,” ungkap Sulis (49) pengunjung asal Desa Tanjung, Kecamatan Pagu.

Berdasarkan pantauan dari wartawan Tugujatim.id, wisatawan didominasi oleh wisatawan dengan sepedah motor. Sedangkan pengunjung yang mengunakan mobil rata-rata dari luar kota seperti Surabaya dan Malang. Membludaknya pengunjung tersebut bertepatan dengan momentum Natal dan tahun baru. Selain itu, hari ini merupakan hari terakhir libur.

Sebagai syarat masuk di kawasan wisata, pengunjung diwajibkan sudah vaksin Covid-19 dan memakai masker. Sebelumnya, berdasarkan surat edaran dari pemerintah Kabupaten Kediri pada tanggal 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2021 tempat wisata di Kabupaten Kediri ditutup sementara.

  • Bagikan