Menengok Proyek Angelina Jolie Sebagai Sutradara Film ‘Unreasonable Behaviour’ - Tugujatim.id

Menengok Proyek Angelina Jolie Sebagai Sutradara Film ‘Unreasonable Behaviour’

  • Bagikan
Angelina Jolie saat jadi sutradara film Unreasonable Behaviour
Angelina Jolie saat jadi sutradara film Unreasonable Behaviour. (Foto: via Collider.com)

Dalam dunia industri hiburan, hampir semua orang mengenal sosok Angelina Jolie. Seorang aktris multitalenta dan humanitarian berkebangsaan Amerika Serikat ini akan menjadi sutradara sebuah film biografi ‘Unreasonable Behaviour’.

Terlepas dari capaiaannya sebagai peraih Oscar, dua Screen Actors Guild Awards, dan tiga Golden Globe Awards, Jolie mengaku sangat merasa terhormat dan antusias dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Kesempatannya kali ini bukanlah yang pertama kali bagi Joolie karena beberapa tahun sebelumnya ia juga dipercaya untuk menjadi sutradara film First They Killed My Father (2017).

Baca Juga: 15 Daftar Website Penyedia Vektor Gratis yang Super Keren

Selama proses produksi film ini, Angelina Jolie juga dibantu oleh Tom Hardy sebagai seorang produser. Film ini sebenarnya sudah pernah diproduksi ke dalam bentuk film dengan merujuk pada buku autobiografi yang sama. Kala itu film ini diproduksi oleh Tom Hoardy and Dean Baker di bawah bendera Hardy dan Baker bersama tim Bevan Dan Eric Fellner dari Working Tittle Film.

Angelina Jolie
Angelina Jolie (Foto: Line)

 

Film ‘Unreasonable Behaviour’ merupakan sebuah film biografi yang menceritakan kisah seorang fotografer perang asal Inggris. Sang fotografer yang bernama Don McCullin ini mendokumentasikan kondisi kota London semasa perang dimana rakyatnya dilanda kemiskinan. McCullin mempertaruhkan hidupnya untuk mendokumentasikan salah satu yang termasuk dalam perang paling berbahaya di dunia.

Baca Juga: Hobi Menyaksikan Video Binatang Lucu dan Imut Baik untuk Kesehatan, Studi Membuktikan

McCullin sendiri merupakan seorang pria kelahiran London (1935) dan bekerja sebagai seorang asisten fotografer di Royal Air Force (RAF) selama masa Krisis Suez. Ia mengumpulkan sejumlah foto konflik yang terjadi di masa hidupnya mulai dari Pertempuran Berlin sampai pada Perang Sipil Syrian.

Reputasinya bersama North London membawa nama dan hasil jepretan kameranya menjadi lebih banyak dikenal. Dia pun mulai aktif menjadi fotografer untuk Sunday Times Magazine di awal tahun 1966 dengan menampilkan kondisi pasca perang. McCullin sukses mendokumentasikan kondisi perang di beragam tempat lainnya seperti perang di Biafra, Congo, Vietnam, Cambodia, dan epidemi yang terjadi di Sub-Sahara Afrika.

Melalui autobiografi yang ditulis oleh McCullin dan dipublikasikan pada tahun 1992 inilah, film ‘Unreasonable Behaviour’ akan menampilkan kembali peristiwa mengenaskan yang telah disaksikan oleh McCullin ke dalam sebuah film.

Baca Juga: Prekuel Game of Thrones Akan Rilis Tahun 2022, Fokus ke Cerita Keluarga Targaryen

Anglina Joolie sendiri mengaku bahwa kisah yang dialami oleh McCullin sangat layak untuk diketahui dan dibagikan kepada dunia. Semua foto yang berhasil ia abadikan adalah bukti nyata dari kejadian mengenaskan yang menampilkan kejujuran. Ia juga telah berkontribusi untuk banyak orang melalui karya-karyanya.

Jadi bagaimana? Sudah siap menyambut film ‘Unreasonable Behaviour’ ini? Nantikan kabar selanjutnya! (Andita Eka W/gg)

 

Referensi: line.today.com & ew.com

 

  • Bagikan