Mengenal Filosofi Hidup dari Deretan Kata Bijak Suga BTS - Tugujatim.id

Mengenal Filosofi Hidup dari Deretan Kata Bijak Suga BTS

  • Bagikan
Min Yoongi alias Suga dari BTS.
Min Yoongi alias Suga dari BTS. (Foto: Dispatch)

Siapa yang tak mengenal BTS di tengah hangatnya perbincangan industri musik K-Pop. Salah satu boy group yang mencetak sejarah baru K-Pop dengan sukses menduduki urutan pertama di Billboard 100 ini memang patut mendapat sebutan The Living Legends.

Selain sukses menginspirasi banyak orang melalui musiknya, pesan-pesan yang dituturkan oleh anggota BTS juga kerap kali menjadi motivasi tersendiri terutama untuk fansnya. Salah satu anggota yang dikenal dengan kata bijaknya adalah Min Yoongi alias Suga.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

Rapper yang juga bertalenta sebagai produser musik ini kerap kali menyampaikan pesan bermakna yang bijak, lugas, dan berkaitan erat dengan masalah kehidupan sehari-hari. Nah, berikut beberapa kumpulan kata bijak Suga yang bisa jadi menjadi tambahan filosofi hidupmu.

1. Mendorong penggemar untuk terus mengejar mimpi

Filosofi Hidup dari Deretan Kata Bijak Suga BTS
Filosofi hidup dari Suga BTS. (Sumber: WeVerse)

“Terima kasih telah mendengarkan musikku. Jangan melepaskan mimpi-mimpimu karena kau lebih berharga daripada orang lain,”

Bagi Suga tak ada mimpi yang tidak bisa dicapai jika sudah memantapkan hati dan terus berusaha. Perjalanan karirnya mulai dari pekerja paruh waktu sampai mendapat kesuksesan bersama BTS adalah salah satu bukti kerja kerasnya. Oleh karena itu ia berharap para penggemarnya untuk tidak pernah patah semangat.

2. Bukan suatu masalah jika memang memiliki mimpi yang sederhana

“Aku ingin menjadi orang yang baik setidaknya menjadi pribadi yang jujur dan tidak mengatakan kebohongan,”

Mimpi tetaplah sebuah mimpi bagaimanapun bentuk dan harapannya karena setiap individu juga memiliki keinginan yang berbeda. Hal inilah yang ingin disampaikan Suga kepada penggemarnya melalui pesan itu.

Baca Juga: Bahaya Kebiasaan Memukul Anak yang Seharusnya Tak Dilakukan

3. Dunia bukan hanya soal nilai ujian sekolah

Min Yoongi alias Suga dari BTS
Min Yoongi alias Suga dari BTS. (Foto: Twitter @BigHitEnt)

“Saat kau mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan saat ujian, mungkin kau berpikir bahwa duniamu mulai hancur. Tapi itu salah, hidup bukan hanya soal nilai di sekolah,”

Suga memang dikenal dengan ucapannya yang langsung pada intinya dan terkesan blak-blakan. Hal inilah yang menjadi pesonanya seperti saat ia berpesan untuk tidak terlalu mengkhawatirkan perihal ujian. Namun tetap saja hal ini dilakukan setelah melakukan usaha yang maksimal.

4. Menghadapi kegagalan dalam hidup

“Tak ada orang di dunia yang tidak pernah mengalami kegagalan. Lalu bagaimana untuk melewatinya? Kau hanya perlu melewatinya dan terus berjalan kedepan,”

Terus bergerak dan tidak terlalu banyak memikirkannya adalah kunci untuk tidak berlarut dalam sebuah kegagalan. Jalani sesuai kemampuan sampai pada akhirnya berada di titik yang lebih baik.

Baca Juga: Fans Kpop Harus Bangga, Sebab Paham Budaya Korea Punya Banyak Manfaat

5. Emosi adalah bagian dari hidup

“Emosi akan berubah tergantung situasi dan keadaan. Mengkhawatirkan hal-hal yang terjadi dalam hidup adalah bagian dari emosi dan bagiku inilah hidup,”

Cemas dan khawatir adalah bagian hidup dan merupakan hal yang normal. Pada intinya Suga selalu berpesan untuk menjalani hidup dalam versi sederhana namun tetap berusaha memberikan yang terbaik. (Andita Eka W/gg)

 

Sumber: sbs.com.au

  • Bagikan