Mengenang Hj Lily Wahid, Sikap Kritis Jadi Standar Keluarga Wahid - Tugujatim.id

Mengenang Hj Lily Wahid, Sikap Kritis Jadi Standar Keluarga Wahid

  • Bagikan
Hj Lily Wahid. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)
Putri keempat Gus Dur yaitu Alissa Wahid saat ditemui di Kompleks Ponpes Tebuireng Jombang, Selasa (10/05/2022). (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)

JOMBANG, Tugujatim.id – Almarhumah Hj Lily Chodijah Wahid memang dikenal sebagai sosok yang keras dalam membela kepentingan masyarakat. Hj Lily Wahid, sapaan akrabnya, bahkan pernah keras menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) saat itu yang membuat putri keempat Gus Dur, yaitu Alissa Wahid, makin kagum, saat ditemui di kompleks Pemakaman Keluarga Ponpes Tebuireng Jombang, Selasa (10/05/2022).

Kekaguman itu disampaikan Alissa Wahid saat datang untuk mengantarkan jenazah almarhumah Hj Lily Wahid untuk dikebumikan di kompleks Pemakaman Keluarga Ponpes Tebuireng Jombang. Alissa mengatakan, sikap kritis yang dimiliki almarhumah merupakan respons standar yang dimiliki keluarga Wahid. Dia mengungkapkan, meski berbeda pandangan politik maupun partainya tetap saling menghargai.

“Sebenarnya respons standar keluarga Wahid sih itu. Keluarga Wahid Hasyim itu sangat beragam pandangan politiknya, partainya, jadi kami menghargai pilihan masing-masing,” ungkanya pada Selasa (10/05/2022).

Seperti diketahui, saat itu pada 2014-2019, Hj Lily Wahid yang saat itu menjadi anggota Komisi I DPR RI lantang menolak kenaikan BBM, kemudian dia digantikan dari jabatannya. Alissa pun mengungkapkan kekaguman atas keputusan Hj Lily. Dia mengaku menghargai setiap keputusan yang diambil. Hj Lily Wahid merupakan sosok yang keras membela kepentingan masyarakat.

“Ketika beliau mengambil posisi itu (Komisi I DPR RI) kemudian diganti, ya, ya sudah. Kami hargai bahwa itu pilihan. Kalau saya ya kagum karena itu bukan pilihan yang mudah,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan