Mengulik Kembali Pengalaman Wali Kota Malang yang Sempat Positif COVID-19

  • Bagikan
Webinar Nasional yang digelar Tugu Jatim, Tugu Malang ID, dan juga CCF. (Foto: Dokumen/Tugu Media Group)
Webinar Nasional yang digelar Tugu Jatim, Tugu Malang ID, dan juga CCF. (Foto: Dokumen/Tugu Media Group)

MALANG, Tugujatim.id – Pandemi COVID-19 sejatinya tak pandang bulu. Bahkan, pejabat publik hingga kepala daerah juga sempat terpapar. Di antaranya, Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sebelumnya, Sutiaji dan keluarga dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 pada 1 Desember 2020 lalu. Informasi tersebut diumumkan oleh Sutiaji melalui akun Instagram-nya, @sam.sutiaji.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Mengingat kembali pengalamannya, Sutiaji mengaku ada hal yang tak terlupakan selama menjadi pasien. Apalagi, ia termasuk salah satu pasien Covid-19 bergejala. Sehingga, ada titik dimana virus tersebut sempat menyentuh jantungnya dan menimbulkan flek.

“Kemudian jantung saya ini agak lembek atau membengkak, sehingga nafasnya tersengal-sengal,” katanya.

Gejala yang dirasakan Sutiaji membuatnya bertekad dan optimis untuk dapat sembuh dari COVID-19. Termasuk menampik pikiran-pikiran negatif meski dia sempat membayangkan kematian.

“Saya juga harus berhasil dan saya melewati masa kritis,” imbuh dia

Selain membangun daya imunitas yang kuat, Sutiaji pun berusaha selalu bahagia. Sehingga pikiran tenang dan badan kembali bugar. Kemudian ia juga rutin mengonsumsi probiotik dari berbagai jenis, baik ramuan maupun lainnya. Ia setidaknya mengonsumsi 21 obat dalam sekali makan.

Ya, Sutiaji juga akan berbagi kisah lain tentang perjuangannya sebagai pasien sembuh COVID-19 di webinar nasional bertajuk “Kesehatan dan Ekonomi Nasional Pasca Vaksinasi” pada Sabtu, 23 Januari 2021 mendatang.

Event yang digelar Tugu Media Group (Tugumalang.id dan Tugujatim.id) bersama Climate Change Frontier (CFF) juga akan menghadirkan Basra Amru selaku Tim Komunikasi Publik Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hingga dr. Tirta Mandira Hudhi seorang Dokter sekaligus influencer.

Bagi Anda yang penasaran, yuk bergabung melalui link berikut https://bit.ly/PendaftaranWebinarKesehatanEkonomiNasional

(fen/gg)

  • Bagikan