Pengguna Jalan Keluhkan Ambrolnya Trotoar di Jalan Pahlawan, Tuban - Tugujatim.id

Pengguna Jalan Keluhkan Ambrolnya Trotoar di Jalan Pahlawan, Tuban

  • Bagikan
Trotoar ambrol yang berada di Jalan Pahalawan, Kabupaten Tuban. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Trotoar di Jalan Pahlawan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban banyak dikeluhkan pengguna jalan lantaran ambrol namun tak kunjung diperbaiki.

Rusaknya konstruksi beton ini diketahui selama beberapa bulan terakhir. Namun, belum ada tanda-tanda dari pihak terkait untuk segera memperbaiki trotoar tersebut.

Lubang menganga dengan panjang kuran lebih 4 meter ini dianggap sangat membahayakan pengguna jalan. Bahkan, lampu penerang jalan juga ikut ambruk di dalam lobang sehingga lebih berbahaya ketika malam hari.

Siti Sofiyah (30) pengguna jalan yang juga warga setempat menyayangkan belum adanya perhatian dari dinas terkait. Konstruksi yang dibiarkan masuk di dalam selokan juga membuat aliran air yang mengalir jadi terhambat.

“Bahaya banget ini, mas. Kalau mau lewat di lokasi itu harus turun ke jalan raya dulu baru naik lagi ke trotoar,” ujar Siti kepada Tugu Jatim, Selasa (19/1/2021).

Pihaknya berharap, dinas terkait agar segera menindaklanjutinya dan masyarakat yang memanfaatkan jalan tersebut bernafas lega, karena tidak digunakan lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban, Sudarmadji saat dikonfirmasi, masalah tersebut sudah dalam rencana pembenahan di tahun ini. Ditargetkan di  akhir bulan Januari bisa dikerjakan.

“Ini masih nunggu DAK turun, kalau sudah. Tinggal gas pengerjaan,” kata SuDarmaji lewat sambungan telpon.

Terkait anggaran untuk perbaikan trotoar, pihaknya belum bisa menjawab nominal yang akan digunakan untuk kegiatan tersebut.

“Yang jelas sudah kita rencanakan pengerjaannya,” pungkasnya. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan