Menikah selama 33 Tahun, Pasutri di Kota Malang Ini Viral Punya 15 Anak

  • Bagikan
Pasangan suami istri di Kota Malang yang memiliki 15 anak dan viral. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Pasangan suami istri di Kota Malang yang memiliki 15 anak dan viral. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Pasangan suami istri (pasutri) asal Kota Malang yaitu Pak Mulyono, 46, dan Partina, 45, yang beberapa waktu lalu sempat viral melalui video TikTok mengaku mengalami suka duka dengan memiliki 15 anak. Bisa dibayangkan, bagaimana repotnya setiap hari mengurus mereka. Sayangnya, kini pasutri tersebut hanya merawat 14 anak karena anak ketiganya meninggal dunia.

Mulyono menjelaskan, dalam kegiatan sehari-hari memiliki 15 anak pasti mengalami kesusahan dalam merawat, tapi harus tetap disyukuri. “Misalkan saat hendak mandi, kadang berebut toilet, mau makan rebutan piring, mau tidur rebutan bantal, tapi itu semua harus tetap disyukuri karena anak rezeki dari Tuhan,” ungkapnya.

Pasutri yang viral karena memiliki banyak anak. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Pasutri yang viral karena memiliki banyak anak. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

Mulyono senang dengan kehadiran 15 anak tersebut karena saat di rumah selalu terasa hangat dengan keramaian.

“Di rumah selalu ramai, tidak pernah sepi. Paling sepi sekitar pukul 24.00, soalnya rata-rata mereka kalau tidur itu malam. Saya bersyukur karena semakin banyak anak juga semakin banyak yang akan berdoa untuk keluarga ini, ya senang dan bangga juga,” ujar Mulyono.

Dari 15 anak yang paling kecil saat ini berumur 4 tahun dan yang paling dewasa sudah berumur 32 tahun. Keluarga Mulyono dan Partinah saat ini tinggal di rumah kontrakan di Jl Krakatau No 19, Pisang Candi, Kota Malang.

“Alhamdulillah, selama 33 tahun menikah selalu ada saja rezeki untuk 15 anak saya,” ujar Partina.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup 15 anaknya, Mulyono bekerja sebagai penjual bakso, sementara istrinya Partina berjualan kue di depan rumah kontrakan mereka. Dari 15 anaknya, anak ke-2, ke-4, dan ke-6 sudah menikah.

“Dua anak saya sudah bekerja yaitu anak pertama dan kelima. Anak kedua, keempat, dan keenam sudah menikah. Sementara yang lain saat ini masih menempuh pendidikan,” terang pria kelahiran Sambas, Kalimantan Utara, tersebut.

Video tentang keluarga yang memiliki 15 anak itu pun sempat viral di media sosial (medsos). Ariyana, anak ketujuh Mulyono, yang memiliki nama akun TikTok @arrrrrrrrrrrr_12 inilah yang mengunggah video tersebut hingga ditonton 2 juta penonton. (Dani Alfian/ln)

  • Bagikan