Menko PMK Muhadjir Effendy dan Ketua KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman Saling Apresiasi - Tugujatim.id

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Ketua KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman Saling Apresiasi

  • Bagikan
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman (kiri) dan Menko PMK Muhadjir Effendi. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman (kiri) dan Menko PMK Muhadjir Effendi. (Foto: Dokumen)

JAYAPURA, Tugujatim.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman saling mengapresiasi. Hal itu disampaikan mereka berdua dalam waktu dan tempat yang berbeda kepada Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Aqua Dwipayana.

Kamis sore (14/10/2021) ketika sekitar 12 jam mendampingi Marciano, mulai dari pagi hingga malam, melihat berbagai pertandingan olahraga di beberapa venue, Aqua menyimak seluruh yang disampaikan Marciano tentang Muhadjir. Intinya memberikan apresiasi yang tinggi atas semua dukungannya pada KONI Pusat dan pembinaan olahraga di Indonesia.

“Kemenpora berada di bawah Pak Muhadjir sebagai Menteri PMK. Selama ini perhatian beliau pada pembinaan olahraga di Indonesia dan pelaksanaan PON XX besar sekali. Salah satu buktinya Pak Muhadjir datang ke Papua untuk melihat langsung berbagai pertandingan olahraga,” ungkap Marciano.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyerahkan hadiah kepada pemenang pertandingan Karate
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyerahkan hadiah kepada pemenang pertandingan Karate

Saat berada di venue Karate dan melihat final pertandingannya, Marciano menyampaikan kepada Aqua yang duduk di sebelahnya bahwa Muhadjir akan datang. Bersama-samanya menyaksikan partai final.

“Sebentar lagi Pak Muhadjir datang ke sini. Beliau mau menyaksikan pertandingan final pertandingan Karate,” terang Marciano.

Tidak lama kemudian Muhadjir tiba di venue Karate. Agar bisa duduk bersebelahan dengan Marciano maka Aqua pindah ke kursi yang lain. Namun waktu itu tidak ada kesempatan buat ngobrol dengan Muhadjir.

Mereka yang merupakan sahabat lama, bicara dengan akrab. Membicarakan tentang pelaksanaan PON XX Papua termasuk berbagai olahraga yang dipertandingkan.

Sore itu Muhadjir dan Marciano sama-sama menyerahkan medali kepada para pemenang. Seusai itu Muhadjir tampak buru-buru meninggalkan venua Karate karena ada acara yang lain.

“Tadi saat akan menyerahkan medali kepada para pemenang pertandingan karate, saya persilakan kepada Pak Muhadjir untuk menyerahkannya. Itu sebagai wujud penghormatan saya kepada beliau,” tutur Marciano kepada Aqua di mobil dalam perjalanan dari venue Karate ke venue Renang di Aquatik Stadion Lukas Enembe di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Karena Muhadjir telah meninggalkan tempat sehingga panitia meminta Marciano menyerahkan medali kepada pemenang berikutnya. Setelah itu dilanjutkan foto bersama.

  • Bagikan