Mensos Risma Kirim Bantuan 250 Bed untuk Pasien Covid-19 di Kota Surabaya

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona dan Covid-19. (Foto: Pixabay) mensos mensos risma bed surabaya
Ilustrasi virus corona dan Covid-19. (Foto: Pixabay)

SURABAYA, Tugujatim.id – Dalam kunjungan ke Rumah Sakit (RS) Lapangan Tembak di Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, Senin (5/7/2021), Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengirimkan bantuan bed pasien Covid-19 untuk Kota Surabaya. Pemberian bed yang dilakukan secara simbolis oleh Mensos Risma kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi itu dilakukan mengingat kasus Covid-19 yang semakin meningkat.

Mensos Risma menegaskan bahwa pihaknya telah mengirim bed di beberapa lokasi di Jatim. Seperti Malang, Gresik, maupun Sidoarjo.

“Untuk Kota Surabaya kemudian tenda dan velbed (tempat tidur portable atau lipat yang biasa digunakan TNI Polri, red). Untuk Gresik, nanti jumlahnya ngomong dewe-dewe. Kemarin kirim ke Kediri. Kemarin lusa ke Kabupaten Malang,” terang Mensos Risma, Senin (05/07/2021).

Selain itu, Mensos Risma juga menegaskan ada sekitar 1 tenda dan 100 bed yang sudah dikirimkan kepada Kabupaten Malang tempo waktu. Untuk setiap tenda, tegas Risma, cukup untuk mengisi 10 velbed.

“Untuk Kabupaten Malang, tenda dan velbed. Lalu ada 1 tenda kalau nggak salah. velbed jumlahnya 100 buah. Untuk setiap satu tenda rata-rata terdapat 10 (velbed, red) isinya,” imbuhnya.

“Kediri kemaren kita kirim bed juga. Mereka akan ambil masker ke Surabaya. Sidoarjo kita kirim sejumlah 50 bed. Terus juga masker, tapi belum diambil (sampai sekarang, red),” tegasnya.

250 Bed untuk Kota Surabaya

Di sisi lain, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadj menyampaikan detail jumlah bed yang diterima Kota Surabaya, meliputi 250 bed, 50 ribu masker dan 50 velbed. Ada juga sekitar 2.500 baju Alat Pelindung Diri (APD), 2.500 masker N95 setara sekitar 200 dus.

“Surabaya bed-nya ada 250 buah, masker medisnya 50 ribu, dan velbed 50 buah. Untuk tenda ada 10, sedangkan baju APD sebanyak 2.500 setel, masker N95 sekitar 2.500 buah, masker medis 10.000, sekitar 200 dus,” bebernya.

“Bantuan dari Bu Mensos. Dalan operasional RS Lapangan Tembak mulai besok pagi (06/07/2021, red). Matur nuwun Bu Mensos. Insha Allah, kami berdoa semoga amal jariyah untuk Surabaya,” jelasnya.

Eri berharap seluruh bantuan yang diberikan pemerintah melalui Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menjadi upaya yang tepat dalam mengentaskan pandemi Covid-19 di semua lokasi Jawa Timur.

“Insha Allah di semua lokasi seperti Surabaya Gresik, Malang, Sidoarjo bisa cepat mengatasi pandemi Covid-19 di daerah kami masing-masing,” pungkasnya.

  • Bagikan