Mentan Realisasikan Janji Jokowi soal Bantuan Mobil L300 untuk Petani di Malang - Tugujatim.id

Mentan Realisasikan Janji Jokowi soal Bantuan Mobil L300 untuk Petani di Malang

  • Bagikan
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (tengah) didampingi Bupati Malang Muhammad Sanusi (tiga dari kiri). (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (tengah) didampingi Bupati Malang Muhammad Sanusi (tiga dari kiri). (Foto: Rap/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Sempat viral beberapa waktu lalu saat salah seorang petani asal Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, yang meminta mobil L300 untuk mengangkut hasil panen padi kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Tak butuh waktu lama, orang nomor satu di Indonesia ini langsung mengabulkan permintaan petani tersebut. Dan pada Selasa (18/05/2021), Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo datang langsung ke Desa Kanigoro untuk menyerahkan mobil tersebut.

“Kami hadir di sini sesuai yang dijanjikan oleh Bapak Presiden Jokowi karena beliau sangat senang sekali dengan hasil panen di Kabupaten Malang. Hal ini diapresiasi oleh Bapak Presiden,” tegasnya.

Selain mobil L300, Presiden Jokowi juga memberikan sejumlah alat-alat lain seperti 1 unit mesin pengering padi, 1 unit power thresher multiguna, 1 unit combine harvester berukuran sedang, 1 unit combine harvester berukuran besar, dan 4 unit hand tractor.

“Bantuan ini diberikan oleh Bapak Presiden untuk memotivasi daerah-daerah lain agar meningkatkan produktivitas pangan seperti di Kabupaten Malang,” bebernya.

“Sehingga jika pengembang pertanian modern ini berhasil, maka akan terjadi variasi pengembangan pangan,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Malang Muhammad Sanusi yang ikut mendampingi Mentan berharap agar para petani bisa merawat mesin-mesin tersebut agar tidak cepat rusak.

“Saya berharap petani yang mendapat bantuan alat ini bisa meningkatkan hasil produksi pertaniannya, juga bisa merawat alat-alat tersebut dengan baik,” ujarnya.

Untuk tambahan, alat-alat tersebut nantinya akan langsung disalurkan kepada 4 Kelompok Tani Harapan Desa Kanigoro. Jadi, untuk perawatan akan dilakukan oleh masing-masing kelompok yang mendapat bagian.

  • Bagikan