News  

Meriahkan HUT Ke-77 RI, 2 Puskesmas Tuban Gelar Sunatan Massal Gratis

Puskesmas Tuban. (Foto: Dinkes Tuban/Tugu Jatim)
Pamflet kegiatan sunatan massal untuk memeriahkan HUT ke-77 RI. (Foto: Dinkes Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Tuban lewat layanan kesehatan atau puskesmas membuat kegiatan sunatan massal secara gratis. Perhelatan itu dilaksanakan di dua puskesmas Tuban di waktu yang berbeda.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tuban Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi mengatakan, dua layanan kesehatan yang ikut memeriahkan HUT RI, yakni Puskesmas Soko dan Bangilan.

Dia melanjutkan, kuota yang disediakan dalam acara tersebut masing-masing 100 anak. Sedangkan peserta diutamakan yang berada di sekitar puskesmas Tuban.

“Untuk Puskesmas Soko pada 23 Agustus diutamakan wilayah Parengan, Plumpang, Soko, dan Rengel. Untuk yang Bangilan pada 25 Agustus 2022, untuk anak di sekitar Kecamatan Senori, Singgahan, Kenduruan, Jatirogo, dan Bangilan,” ujar Bambang.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan bagi peserta di wilayah lain yang ingin mendaftarkan diri. Hanya saja dibatasi kuotanya, yakni 100 anak saja.

“Fasilitas yang diberikan kepada anak dalam khitanan massal ini, suvenir menarik dan uang saku,” terangnya.

Pihaknya mengajak masyarakat yang berada di sekitar puskesmas Tuban untuk ikut berpartisipasi. Jangan lupa kegiatan ini gratis alias tak dipungut biaya.

Selain khitanan massal, banyak kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Tuban untuk memeriahkan HUT RI, baik perlombaan, pertunjukan, maupun bakti sosial, dan lain-lainnya.

“Juga ada operasi katarak gratis bersama RSUD Koesma pada 30 Agustus 2022,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim