Mobil Dinas yang Dipakai Kabur Tahanan Imigran Palestina Ditemukan di Parkiran Masjid Karangketug Pasuruan

Mobil Dinas yang Dipakai Kabur Tahanan Imigran Palestina Ditemukan di Parkiran Masjid Karangketug Pasuruan

  • Bagikan
Mobil dinas Cheverolet Orlando milik Rudenim ditemukan di halaman Masjid Hidayatullah, Karangketug, Kota Pasuruan.
Mobil dinas Cheverolet Orlando milik Rudenim ditemukan di halaman Masjid Hidayatullah, Karangketug, Kota Pasuruan. (Foto: Dokumen/Satreskrim Pasuruan Kota)

PASURUAN, Tugujatim.id – Mobil dinas yang digunakan tahanan imigran Palestina untuk kabur dari Rudenim Pasuruan berhasil ditemukan, Minggu (2/1/2022). Mobil Chevrolet Orlando hitam bernopol bernopol N 1030 SP itu ditemukan terparkir di halaman masjid Hidayatullah, Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Berdasarkan pantauan CCTV, tampak mobil dinas berplat merah itu melaju di jalan Gatot Subroto dari arah selatan atau Kecamatan Bukir. Mobil dinas yang sudah rusak bagian depannya itu lalu diparkir di halaman masjid. Tidak lama kemudian, keluar pelalu, Moin D Habib.

Dia memakai kopyah, kaos hitam dan celana putih, tahanan imigran itu terlihat tenang dan berusaha berbaur dengan para jamaah masjid.
Setelahnya, pria berkewarganegaraan Palestina itu nampak santai berjalan keluar dari masjid ke arah utara menuju jalan raya Kraton, Kota Pasuruan.

Mobil dinas yang dibawa kabur tahanan imigran palestina rusak bagian depan.
Mobil dinas yang dibawa kabur tahanan imigran palestina rusak bagian depan. (Foto: Dokumen)

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bhima Sakti, membenarkan jika mobil dinas yang terparkir di Masjid Karangketug adalah milik Rudenim Pasuruan.

“Mobil Chevrolet Orlando warna hitam dengan nopol N 1030 SP sudah ditemukan oleh anggota Satintel Res Pasuruan Kota sedang terparkir di halaman parkir Masjid Hidayatullah jalan Gatot Subroto,” ujarnya.

Meskipun begitu, tahanan imigran yang menegemudikan mobil tersebut berhasil kabur. Pria berusia 41 tahun itu kini masih menjadi buronan polisi. Petugas juga tengah mengumpulkan keterangan dan bukti dari sejumlah saksi.

“Saat ini sudah ditindaklanjuti oleh jajaran Satreskrim Res Pasuruan Kota dan sedang berkoordinasi dengan Polres Pasuruan Kabupaten,” imbuhnya.

Sementara itu, Humas Polres Pasuruan, Ipda Bambang Sugeng, menyatakan pihaknya sedang menyelidiki laporan terkait pelarian tahanan imigran di Rudenim Pasuruan.

“Sedang kami selidiki seksi keamanan Rudenim sudah laporan ke Polres kemarin siang,” pungkasnya.

  • Bagikan