MotoGP 2022 Digelar di Indonesia setelah Absen 24 Tahun, Ini Jadwalnya

MotoGP 2022 Digelar di Indonesia setelah Absen 24 Tahun, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Fabio Quartararo, salah satu pembalap MotoGP.
Fabio Quartararo, salah satu pembalap MotoGP. (Foto: Instagram @fabioquartararo20)

Tugujatim.id – Para pecinta MotoGP Indonesia tak lama lagi bisa melihat langsung gelaran balap motor itu di Indonesia. Pasalnya, Sirkuit Mandalika Lombok telah terpilih secara resmi menggelar salah satu seri dari MotoGP tersebut. Hal ini, berdasarkan rilis kalender motogp.com untuk musim balap 2022.

Seri MotoGP Indonesia 2022 akan menjadi seri kedua yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 18-20 Maret mendatang. Selain menjadi tuan rumah seri kedua, Mandalika juga menjadi venue untuk tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar pada tanggal 11-13 Februari 2022 mendatang.

Gelaran ini merupakan kali Indonesia menyelenggarakan event balap kelas dunia setelah absen selama 24 tahun. Tercatat terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1997 di sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Bagi MotoGP 2022 sendiri, di Indonesia akan menjadi musim yang istimewa karena tercatat ada dua lintasan baru yang masuk dalam kalender balap selama satu musim.

Salah satu dari dua lintasan baru yang masuk dalam kalender musim 2022 adalah Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Indonesia.

Dengan begitu masyarakat Indonesia akan bisa menyaksikan Fabio Quartararo dkk menggeber motor di lintasan sepanjang 4,3 kilometer itu.

Kabarnya Trans7 juga dipastikan akan menayangkan seluruh seri MotoGP sepanjang musim 2022 yang termasuk di dalamnya seri Mandalika.

  • Bagikan