MU vs AC Milan, Rashford dan Cavani Dipastikan Absen - Tugujatim.id

MU vs AC Milan, Rashford dan Cavani Dipastikan Absen

  • Bagikan
Rasford saat bertandang ke Stadion Anfield saat sebelum terkena cedera pergelangan kaki. (Foto: Twitter @ManUtd/Tugu Jatim)
Rasford saat bertandang ke Stadion Anfield saat sebelum terkena cedera pergelangan kaki. (Foto: Twitter @ManUtd/Tugu Jatim)

INGGRIS, Tugujatim.id – Babak 16 besar Liga Eropa leg pertama antara Manchester United (MU) melawan AC Milan yang akan dilaksanakan Sabtu (12/03/2021) pukul 01.00 dini hari yang dihelat di Stadion Old Trafford, dipastikan kedua klub akan bermain dengan absennya beberapa pemain kunci.

Pertandingan yang dinanti-nanti oleh para penggemar sepak bola ini karena kedua klub mempunyai basis fans yang cukup besar yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Selain itu, kedua klub yang saat ini sama-sama berada di posisi kedua pada klasemen sementara liga di negaranya masing-masing, saat bertemu nanti akan bermain tanpa striker andalannya masing-masing.

Dilansir dari BBC Sport, Rasford akan diganti akibat cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat melawan Manchester City yang lalu. Sementara itu, rekannya Cavani juga diperkirakan absen karena baru saja sembuh dari cedera otot. Sementara itu, posisi penjaga gawang akan diisi oleh Henderson lagi, menggantikan David de Gea yang juga absen karena baru saja dikaruniai anak pertama.

Rashford memang menempati sebagai pemain kunci di posisi penyerang. Namun, analisis dari Justinus Lhaksana atau yang biasa disebut coach Justin yang berprofesi sebagai pelatih dan analis sepak bola dalam seri konten YouTube-nya yang diberi nama JUS TALK, dia mengatakan bahwa nyawa dari Man United bukan Rashford, tapi Bruno Fernandes.

“Ole Solskjaer ini bukan pemain jelek, tapi dia tidak bisa memanfaatkan kualitas pemainnya, dia terlalu bergantung kepada Bruno Fernandes. Fernandes itu 50% nyawanya MU,” ujarnya.

Sedangkan Rasford menurutnya memang tidak stabil, performanya sering naik turun.

Dari Italia, AC Milan juga bisa dibilang tidak akan bermain maksimal karena sejumlah pemain kuncinya juga absen dengan alasan yang sama, yakni didera cedera. Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan menghadapi mantan klubnya ini karena masalah cedera di paha. Untuk pemain lainnya seperti Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, dan Mario Mandzukic juga akan absen.

Peluang Terbaik MU Bukan di Liga Premier

Dengan kemenangan City yang diraih dini hari (11/03/2021) saat melawan semakin memantapkan diri di puncak klasmen sementara, dengan memberi jarak yang cukup jauh, terpaut 14 poin dari MU sebagai yang menempati posisi kedua. Seperti yang diberitakan Tugujatim.id sebelumnya, walau dapat memenangi derby manchester, Ole Solskjaer tidak yakin akan bisa menggeser City, karena mereka jauh berada di depan.

Namun bukan sia-sia, kemenangan yang diraih sebelumnya oleh Man United adalah kunci kembalinya kepercayaan diri dari rasa frustasinya karena di pertandingan sebelum-sebelumnya the Red Devils hanya bisa puas dengan hasil bagi poin.

Optimisme dari kapten Man United, Harry Maguire disampaikan kepada BBC Sport.

“Ketika Anda bermain untuk klub ini (Man United-red), Anda diharapkan memenangkan trofi dan bukan hanya pertandingan,” ujarnya.

Dari ketiga kompetisi yang diikuti oleh Man United, peluang terbaik memang bukan berada di Liga Premier, tapi ada di Liga Europa dan Piala FA. Lebih lanjut Harry berkata, “Kami berada di tiga kompetisi dan kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa di semua kompetisi”.

Ditambah lagi optimisme ini didukung oleh pertemuan terakhir mereka saat di babak 16 besar Liga Champions tahun 2009/2010. Man United yang masih diasuh oleh Sir Alex Ferguson ini menang telak dengan agregat 7-2 dengan leg pertama MU menang 3-2, dan leg kedua 4-0 tanpa balas. Pernah bertemu sebanyak 10 kali ini, dengan hasil kemenangan sama 5 kali ini, MU mengalahkan AC Milan 4 kali di Old Trafford. Dengan hasil statistik pertemuan mereka seperti ini, apalagi kali ini MU yang menjadi tuan rumah, banyak yang memprediksikan kalau klub asuhan Solskjaer itu bakal menang. (Pramana Jati/ln)

 

  • Bagikan