Ng Man Tat, Guru Boboho Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun - Tugujatim.id

Ng Man Tat, Guru Boboho Meninggal Dunia di Usia 70 Tahun

  • Bagikan
Ng Man Tat/IG: zhouxingchi_fans
Ng Man Tat/IG: zhouxingchi_fans

HONGKONG, Tugujatim.id – Anak generasi 90-an pasti tidak asing lagi dengan aktor legendaris asal Hongkong ini, Ng Man Tat atau dikenal dengan “Paman Tat” yang meninggal dunia pada Sabtu (27/02/2021). Dia meninggal dunia di usia 70 tahun.

Paman Tat meninggal di Rumah Sakit Union, Hongkong, akibat kanker hati yang dia derita.

Paman Tat dikenal lewat perannya dalam sejumlah film. Dia ikut berperan di film Shaolin Soccer bersama rekannya Stephen Chow. Dia juga kerap tampil dalam film komedi sebagai gurunya Boboho.

Kabar kematiannya tersebut membuat dunia perfilman Hongkong dilanda duka.

Kepada media, Tin Kai-man, aktor sekaligus sahabat Ng Man Tat, mengungkapkan bahwa sejak dua bulan lalu, dia telah menjalani operasi dan kemoterapi di Hongkong. Namun, sejak masuk rumah sakit, pemeran Shaolin Popey tersebut tak pernah lagi keluar.

Rupanya beberapa waktu lalu, Paman Tat dirumorkan mengalami serangan jantung saat sedang menjalani sesi pemotretan untuk film terbarunya, The Legend of Shaolin Temple.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Paman Tat juga sempat jadi perbincangan. Dalam salah satu foto yang beredar pada 2019, Paman Tat tampak lemah dan kurus. Selain itu, dia juga kerap dikabarkan mengalami masalah penyakit jantung dan diabetes.

Aktor yang memulai karirnya dari tahun 70-an ini diketahui menderita serangan jantung akibat infeksi virus. Meski begitu, dia terus bekerja keras karena harus menyokong kehidupan keluarganya. Film terakhir yang dia perankan adalah The Wandering Earth (2019). (Mila Arinda/ln)

 

  • Bagikan