Ngentit di Minimarket, Emak-emak di Kota Batu Hebohkan Warga

Ngentit di Minimarket, Emak-emak di Kota Batu Hebohkan Warga

  • Bagikan
Seorang ema-emak terekam CCTV saat mencuri di sebuah minimarket di Kota Batu, Selasa (17/5/2022).
Seorang ema-emak terekam CCTV saat mencuri di sebuah minimarket di Kota Batu, Selasa (17/5/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

BATU, Tugujati.id – Seorang emak-emak nekat mencuri di minimarket Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu. Aksi tak terpuji itu diketahui oleh penjaga toko melalui rekaman kamera CCTV. Tak pelak, video ngentit itu beredar di media sosial dan menghebohkan warga Kota Apel.

Aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (17/5/2022) sekira pukul 14.48 WIB. Dalam rekaman video terlihat emak-emak mengenakan jaket dan celana pendek dengan lihai memasukkan barang-barang curian ke dalam tasnya. Tak lama kemudian, dia pergi dengan santai menggunakan motor bebek.

Rekaman video itupun beredar dan viral di media sosial. Kepala toko, Ayunda Dwi Kurniawati, membenarkan adanya pencurian tersebut. Menurutnya, dia awalnya tidak mengetahui aksi emak-emak itu.

Tetapi ketika dia melihat stok barangnya berkurang padahal belum terjual, akhirnya mengecek CCTV. Ternyata benar ada emak-emak melakukan pencurian.

”Saat ke kasir, dia hanya membeli 1 botol minuman bersoda dan sabun,” terangnya dihubungi, Rabu (18/5/2022).

Dia juga memerinci sejumlah barang yang hilang tersebut di antaranya 3 boks susu seberat 900 gram, 2 unit botol parfum, 1 botol kecap dan 1 botol shampo.

”Semua itu ada kurang lebih sekitar Rp 400 ribu,” ujarnya.

Saat video itu dibagikan ke media sosial ternyata ada seseorang yang mengenal pelaku dan berniat membantu mempertemukan dengan pelaku. Pelaku dikatakan sudah mendatangi pihak toko dan meminta maaf.

Selain meminta maaf, sambung dia, pelaku juga telah mengembalikan barang yang telah dicurinya. Pelaku dalam hal ini ingin agar masalah ini selesai secara kekeluargaan. Pelaku mengaku mencuri karena kepepet.

”Kami suruh buat surat pernyataan dan lapor ke ketua RT/RW. Semisal dia melakukan lagi akan kami laporkan ke pihak berwajib karena diketahui dia pernah melakukan hal serupa,” tegasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan