Nyelonong di Persimpangan, Pemotor di Tuban Tewas Hantam Bodi Truk Gandeng - Tugujatim.id

Nyelonong di Persimpangan, Pemotor di Tuban Tewas Hantam Bodi Truk Gandeng

  • Bagikan
Truk gandeng. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Anggota Unit Laka Satlantas Polres Tuban dibantu warga setempat mengevakuasi korban tewas ke RSUD dr R. Koesma Tuban, Minggu (03/07/2022). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

 

TUBAN, Tugujatim.id – Seorang pemuda bernama Sucipto, 28, harus meregang nyawa di lokasi kejadian usai terlibat kecelakaan dengan truk gandeng. Dia menabrak truk box gandeng saat melintas di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Tuban pada Minggu sore (03/07/2022).

Sucipto, warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, ini awalnya mengendarai motor bernopol S 2343 DH. Diduga pemotor ini nyelonong dari arah utara tanpa memerhatikan kondisi jalan dan kendaraan lain yang melintas.

“Tadi laju motor yang dikendarai korban terbilang cepat, Mas. Tak melihat kendaraan lainnya yang lewat di jalan raya,” ujar warga bernama Syahrul yang saat itu melintas di belakang truk.

Dia menuturkan, saat kejadian kendaraan truk gandeng bernopol L 9129 UD yang dikemudikan Moh Khamim Jazuli, 26, warga Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Mojokerto, itu melaju dengan kecepatan standar. Tiba-tiba, motor yang dikendarai korban melaju dan menabrak bagian belakang truk gandeng itu.

“Tadi sempat terseret korbannya, Mas. Mungkin tadi juga sudah meninggal dunia. Soalnya terlihat dievakuasi polisi, korban dimasukkan ke kantong jenazah terus dibawa ambulans,” terangnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono menuturkan, kecelakaan maut tersebut mengakibatkan satu orang tewas di lokasi kejadian. Korban itu adalah pengendara motor.

Sedangkan untuk kronologi kejadiannya, dia mengatakan, truk gandeng itu melaju dari barat ke timur. Saat di lokasi kejadian, motor yang dikendarai korban melintas dan menghantam bodi truk samping kiri.

Hal tersebut membuat pengendara motor terjatuh dan meninggal dunia. Akibatnya, korban mengalami luka serius di tubuhnya.

“Satu orang meninggal dunia. Dan saat ini proses visum,” terangnya.

Dugaan sementara penyebab dari laka lantas ini, pengendara motor tidak memprioritas jalur utama saat menyeberang jalan.

“Barang bukti dan sopir truk telah kami amankan untuk proses selanjutnya. Sedangkan ditaksir kerugian materi dalam kejadian itu sekitar Rp10 juta,” tutupnya.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan