News  

Operasi Pasar Murah, Polres dan Pemkab Kediri Distribusikan 6.000 Liter Minyak Goreng Curah

Minyak goreng curah. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Penyaluran minyak goreng murah di Kediri. (Foto: Istimewa)

KEDIRI, Tugujatim.id – Mengatasi kelangkaan pasokan, Polres dan Pemkab Kediri menyalurkan 6.000 liter minyak goreng curah kepada masyarakat. Penyaluran tersebut digelar di Lapangan Indoor Mapolres Kediri, Selasa (29/03/2022).

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, ada 3 kegiatan yang dilakukan. Yaitu, melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan dengan sasaran sebanyak 6.000 orang. Selain itu, juga menggelar vaksinasi Covid-19.

“Jadi hari ini, kami ada 3 kegiatan bersamaan,” ungkapnya.

AKBP Agung mengungkapkan, untuk kegiatan penyaruran BLT merupakan gelombang ketiga. Dia menambahkan, saat ini ada dua ribu orang yang mengambil BLT. Dan bersamaan dengan penyaluran BLT, juga menggelar pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga atau booster.

Minyak goreng curah. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho memantau proses vaksinasi yang disiapkan untuk warga. (Foto: Istimewa)

Selain itu, dia mengatakan, operasi pasar minyak goreng curah dijual dengan harga terjangkau Rp20.000 per kemasan botol isi 1,3 liter.

“Untuk operasi pasar minyak goreng ini, bukan diperuntukkan bagi orang umum. Tapi, bagi mereka yang sudah ikut vaksinasi, diperbolehkan beli minyak goreng dengan harga terjangkau,” katanya.

Ke depan, jika di pasaran ada kekurangan stok, pihaknya bersama dinas terkait akan melakukan operasi pasar. Bahkan, untuk antisipasi kenaikan harga Ramadhan, pihaknya bersama satgas pangan telah bekerja sama dengan dinas perdagangan serta telah melakukan pengecekan bahan pangan.

“Insyaa Allah, jelang Ramadhan ini tidak ada kelangkaan pasokan dan harganya stabil,” katanya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim