Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dan Motivasi 17 Sesi

  • Bagikan
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana. (Foto: Dokumen)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana. (Foto: Dokumen)

BOGOR, Tugujatim.id – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana selama minggu pertama Maret 2021 ini diagendakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 17 sesi. Sebagian besar di lingkungan Kodam III/Siliwangi terutama di dua Korem.

Rinciannya sebanyak enam sesi di Korem 061/Surya Kancana Bogor, Jawa Barat dan 10 sesi di Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Banten. Sedangkan satu sesi lagi di Polres Sukabumi Kota.

Di luar itu Dr Aqua Dwipayana memperkirakan masih ada tambahan beberapa sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi lagi. Antara lain di kantor-kantor media dan perguruan tinggi di Banten.

“Selama ini saya sangat senang melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan berbagai kalangan. Kalau waktu dan kesempatannya ada meski pelaksanaannya mendadak, saya insya Allah siap,” ungkap Dr Aqua.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (tengah) didampingi putri sulungnya Azmi Hanifah Budi Setyaningati (paling kiri) saat menerima buku Trilogi The Power of Silaturahim dari penulisnya yang pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana (paling kanan). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (tengah) didampingi putri sulungnya Azmi Hanifah Budi Setyaningati (paling kiri) saat menerima buku Trilogi The Power of Silaturahim dari penulisnya yang pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana (paling kanan). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

Khusus di jajaran Kodam III/Siliwangi diperkirakan total Sharing Komunikasi dan Motivasinya sekitar 50 sesi. Itu sama dengan yang telah dilakukan Dr Aqua di Kodam IV/Diponegoro yang meliputi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menariknya untuk semua kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu Dr Aqua tidak mau dibayar. Meski tarifnya sekali tampil cukup mahal dengan fasilitas yang terbaik.

Khusus di lingkungan TNI dan Polri Dr Aqua memiliki komitmen sendiri yaitu melakukannya secara ikhlas. Meniatkan semua aktivitasnya sebagai ibadah.

“Bagi saya yang utama adalah amanah yang diberikan untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Nilainya tidak dapat digantikan oleh uang berapa pun juga. Suatu kehormatan buat saya mendapat kepercayaan berbicara di lingkungan TNI dan Polri,” tambah Dr Aqua.

Harus Optimal

Begitu diberi amanah untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi, lanjut penulis buku super best seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” ini, harus dioptimalkan. Sehingga semua peserta mendapatkan hasil yang maksimal dan pihak pengundang senang.

Khusus Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodam III/Siliwangi Dr Aqua Dwipayana diundang langsung oleh Pangdamnya Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Undangan itu disampaikan pada Minggu sore (14/2/2021) lalu di resto Sari Baping Malangbong KM 61,1 Kabupaten Garut. Waktu itu Nugroho didampingi putri bungsunya Azmi Hanifah Budi Setyaningati.

Nugroho tertarik mengundang Dr Aqua setelah mengetahui bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu telah melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodam IV/Diponegoro. Selanjutnya akan melakukan kegiatan serupa di Kodam V/Brawijaya.

“Tolong Mas Aqua berkenan juga melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran saya di Kodam III/Siliwangi. Saya yakin manfaatnya besar sekali buat mereka dan satuan tempat mereka bekerja,” ungkap Nugroho.

Menindaklanjuti permintaan Nugroho, Dr Aqua Dwipayana mulai Senin pagi ini (1/3/2021)  Sharing Komunikasi dan Motivasi di Korem 061/Surya Kancana. Kemudian dilanjutkan ke Kodim Kota Bogor dan Kodim Kabupaten Bogor.

Selasa pagi (2/3/2021) besok Dr Aqua diagendakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Kabupaten Sukabumi di Pelabuhan Ratu. Kemudian di Kodim Cianjur dan Kodim Kota Sukabumi.
Sebelum meninggalkan Kota Sukabumi menuju Banten, Dr Aqua diagendakan Sharing Komunikasi di Polres Sukabumi Kota. Kapolresnya AKBP Sumarni yang mengundang penulis banyak buku best seller itu.

“Begitu tahu Pak Aqua akan melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Kota Sukabumi, saya langsung menyampaikan undangan agar beliau melakukan kegiatan serupa dengan jajaran saya di Polres Sukabumi Kota. Alhamdulillah Pak Aqua berkenan,” ujar Sumarni yang merupakan Kapolres perempuan pertama di Polres Sukabumi Kota.

Dua Danrem Sambut Dr Aqua

Untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda Kota Bogor diagendakan pada Sabtu pagi (13/3/2021). Menyesuaikan dengan jadwal luang di Yonif itu.

Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyambut gembira kehadiran Dr Aqua yang akan melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya. Laki-laki asal Jember, Jawa Timur itu meyakini para prajuritnya akan makin semangat setelah mendapat motivasi dari motivator ulung tersebut.

“Kehadiran Pak Aqua di jajaran Korem 061/Surya Kancana akan saya optimalkan. Makanya Sharing Komunikasi dan Motivasinya saya agendakan di semua Kodim dan Yonif 315/Garuda Bogor,” ujar Fauzi.

Sementara Danrem 064/Maulana Yusuf Serang, Banten, Brigjen TNI Winardjatmiko ditemui di tempat terpisah menyatakan senang Dr Aqua Dwipayana akan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya. Mantan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Pakistan itu telah menyusun agenda buat Dr Aqua.

“Saya tahu persis jadwal Pak Aqua padat sekali. Saat beliau di Banten, saya mengagendakan Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak 10 sesi. Alhamdulillah Pak Aqua berkenan,” ungkap Gumuruh. (riq/gg)

  • Bagikan