Paksa Masuk Pantai Kondang Merak, Rombongan Wali Kota Malang Terancam Kena Sanksi - Tugujatim.id

Paksa Masuk Pantai Kondang Merak, Rombongan Wali Kota Malang Terancam Kena Sanksi

  • Bagikan
Deretan mobil dinas yang diduga milik Pemkot Malang yang terparkir di Pantai Kondang Merak, Bantur, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa) tugu jatim
Deretan mobil dinas yang diduga milik Pemkot Malang yang terparkir di Pantai Kondang Merak, Bantur, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)

MALANG , Tugujatim.id – Beredarnya video rombongan Wali Kota Malang Sutiaji beserta pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang memaksa masuk ke kawasan Pantai Kondang Merak mendapatkan tanggapan dari pihak Polres Malang. Kapolres Malang, AKBP Raden Bagoes Wibisono, mengatakan jika sampai terbukti, Wali Kota Malang Sutiaji terancam mendapatkan sanksi.

“Kalau rombong Wali Kota Malang Sutiaji memang benar terbukti memaksa masuk Pantai Kondang Merak saat PPKM, maka kami akan melakukan penindakan,” tegasnya saat dikonfirmasi pada Senin (20/09/2021).

Bagoes mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan kejadian tersebut.

“Tapi kami masih belum mendapatkan data-data, jadi hingga saat ini kami masih melakukan penyidikan,” bebernya.

Rombongan pegawai Pemkot Malang yang melakukan foto bersama di Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa) tugu jatim
Rombongan pegawai Pemkot Malang yang melakukan foto bersama di Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)
Rombongan gowes Wali Kota Malang, Sekda Kota Malang, dan beberapa pegawai Pemkot Malang tampak memberikan penjelasan kepada pihak kepolisian dalam video yang beredar. (Foto: Dokumen/Tangkapan Layar) tugu jatim
Rombongan gowes Wali Kota Malang, Sekda Kota Malang, dan beberapa pegawai Pemkot Malang tampak memberikan penjelasan kepada pihak kepolisian dalam video yang beredar. (Foto: Dokumen/Tangkapan Layar)

Terakhir, mantan Kapolres Madiun ini mengatakan bahwasanya saat ini Malang Raya masih ditetapkan sebagai level 3 penyebaran Covid-19 dan tempat-tempat wisata termasuk pantai selatan juga masih tutup.

“Ini kan masih level 3, dan Bupati Malang masih belum memberi instruksi untuk membuka tempat wisata,” tuturnya.

Sebelumnya, beredar video dan foto rombongan Pemkot Malang memakai mobil dinas berplat merah tengah berusaha memasuki Pantai Kondang Merak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Dari informasi yang dikumpulkan oleh jurnalis tugumalang.id, grup Tugu Jatim, tampak Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kadishub Kota Malang, Heru Mulyono, beberapa pejabat OPD Pemkot Malang, camat se-Kota Malang, lurah se-Kota Malang, anggota Satpol PP dan anggota Dishub juga hadir di sana.

Diketahui, jika Wali Kota Malang tengah melakukan kegiatan bersepeda dari rumah dinas Kota Malang menuju Pantai Kondang Merak.

Sesampainya di Pantai Kondang Merak, sebenarnya petugas jaga loket sudah melarang rombong tersebut masuk. Tapi rombongan tersebut terus memaksa hingga akhirnya petugas tidak bisa berkutik.

Akhirnya rombongan tersebut masuk untuk beristirahat dan tampak foto-foto rombongan tersebut berfoto ria di pinggiran pantai.

Viral Rombongan Wali Kota Malang Nekat Gowes Bareng ke Pantai Kondang Merak Saat PPKM Level 3

  • Bagikan