Pangkoarmada II Pantau Kesiapan Serbuan Vaksinasi di Stadion Gajayana Malang - Tugujatim.id

Pangkoarmada II Pantau Kesiapan Serbuan Vaksinasi di Stadion Gajayana Malang

  • Bagikan
Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto saat memantau vaksinasi massal di Kota Malang. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto saat memantau vaksinasi massal di Kota Malang. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim. id – Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Malang untuk mengecek kesiapan vaksinasi massal di Stadion Gajayana, Jl Tangkuban Perahu, Klojen, Kota Malang, Jumat (06/08/2021). Kedatangan Pangkoarmada II pun disambut Wali Kota Malang Sutiaji dan Danlanal Malang untuk meninjau kesiapan sebaran vaksin jenis sinovac untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kunjungan kerja saya ini untuk melihat kesiapan dari Kota Malang menyambut serbuan vaksinasi untuk masyarakat. Tentunya saya berharap ketika besok dilaksanakan vaksinasi, masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan hingga tak berkerumun agar tak terjadi penularan Covid-19,” ujar Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto saat di Stadion Gajayana.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji bersama Ketua Satgas Sebaran Vaksinasi Koarmada II TNI Angkatan Laut (TNI AL) Kolonel Laut Wirawan Adi ikut mengecek persiapan pelaksanaan vaksinasi massal pada 7-8 Agustus 2021.

“Hari ini kami dari Koarmada II bersama Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Wali Kota Malang, Dandim 0833, dan Kapolresta Malang Kota mengecek kesiapan vaksinasi massal di Stadion Gajayana. Ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memastikan terlaksananya kesuksesan vaksinasi yang telah kami rencanakan,” terang Koarmada II TNI Angkatan Laut (TNI AL) Wirawan Adi pada Jumat (06/08/2021).

Wira mengatakan, sore ini semua sudah siap dan besok pelaksanaan vaksinasi akan dimonitor.

“Insyaa Allah, kami menyelesaikan 20.000 (dosis vaksin) itu (diberikan) dalam dua hari. Memang kami menyiapkan target 20.000 karena kami tidak mau muluk-muluk, tapi alhamdulilah kalau online sudah bisa diselesaikan, kami akan tambahkan vaksinasinya,” ungkapnya.

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Ketua Satgas Sebaran Vaksinasi Koarmada II TNI Angkatan Laut (TNI AL) Kolonel Laut Wirawan Adi dan forkopimda mengecek kesiapan vaksinasi massal agar berjalan sukses, pada Jumat (06/08/2021). (Foto: Rizal Adhi/Tugu Jatim)
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Ketua Satgas Sebaran Vaksinasi Koarmada II TNI Angkatan Laut (TNI AL) Kolonel Laut Wirawan Adi dan forkopimda mengecek kesiapan vaksinasi massal agar berjalan sukses, pada Jumat (06/08/2021). (Foto: Rizal Adhi/Tugu Jatim)

Dia melanjutkan, semua pihak ingin menyukseskan vaksinasi ini di Kota Malang.

“Karena ini keinginan kami untuk membantu menyukseskan program pemerintah yang ingin menjadikan 70  persen masyarakat tervaksinasi sehingga akan terbentuk herd immunity,” sambungnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah vaksin tambahan apabila saat dua hari proses vaksinasi berjalan, mengalami kekurangan dosis vaksin.

“Sudah kami siapkan, jadi untuk Kota Malang jangan khawatir, kami juga menjalankan perintah dari pimpinan Negara Republik Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

Dia mengatakan, pihaknya tidak akan menahan-nahan vaksin. Menurut dia, vaksin-vaksin tersebut harus segera disalurkan.

“Semoga Kota Malang yang berada di bawah kepemimpinan wali kota dan forkopimda bisa menjalankan vaksinasi secara tuntas. Harapan kami, karena saat ini hanya 5 kecamatan yang disasar, tapi juga tidak menutup kemungkinan warga lain yang berdomisili di Malang itu juga bisa melaksanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Satgas Serbuan Vaksinasi Koarmada II TNI Angkatan Laut ini mengatakan alasannya menyalurkan vaksin kepada warga Kota Malang.

Vaksinasi massal bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, pada Jumat (06/08/2021). (Foto: Rizal Adhi/Tugu Jatim)
Vaksinasi massal bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, pada Jumat (06/08/2021). (Foto: Rizal Adhi/Tugu Jatim)

“Sebagaimana tempat-tempat lain kami laksanakan yang terdekat karena ingin kami membentuk herd immunity, sama dengan kita, kalau keluarga kita ingin sehat. Insyaa Allah kita akan lanjut memberikan kepada yang lain,” paparnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan ini, yaitu Wali Kota Malang Drs Sutiaji, Danlanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, Komandan Satuan Kapal Selam Kolonel Laut Wirawan, Dandim 0833/Kota Malang LetKol Arm Ferdian Primadhona SE MTr (Han), PJs Kasdikes Koarmada II Letkol Laut Dasaring Nagari, Kabagops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo SH, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Asisten 1 Kota Malang Drs Mulyono MSi), Asisten 2 Kota Malang Ir Dyah Ayu Kusumawardhani MT, Asisten 3 Kota Malang Sri Winarni SH, serta Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Kadinkes Kota Malang dr Husnul Muarif.

 

  • Bagikan